Home / Advertorial
DPRD Riau gelar Paripurna penyerahan LHK BPK RI,
laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan berikan apresiasi atas perolehan opini WTP
Penulis: adv | Selasa, 30 Mei 2017 | 15:38 WIB Dibaca: 3313 kali

DPRD Riau gelar Paripurna penyerahan LHK BPK RI atas laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan berikan apresiasi atas perolehan opini WTP ke sekian kalinya.

PEKANBARU- Untuk kesekian kalinya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan keuangan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun anggaran 2016.

Pemberian Opini WTP ini disampaikan Prof Eddy Mulyadi Soepardi, anggota VII BPK RI dalam Rapat Paripurna DPRD Riau tentang Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. 

"Berdasarkan pemeriksaan atas keuangan 2016, maka BPK memberikan Opini WTP atas laporan keuangan laporan 2016. Dengan demikian Pemprov Riau berhasil mempertahankan Opini WTP ini," kata Eddy Mulyadi Soepardi dalam rapat paripurna, Selasa (30/05/17). 

Berbagai catatan diberikan BPK RI atas Opini WTP tersebut. Seperti, terdapatnya anggaran yang dianggarkan tapi bukan merupakan kewenangan provinsi serta adanya pengendalian barang dan jasa yang belum efektif. 

"Sesuai peraturan Perundang-undangan, kriteria Opini WTP ini yakni, Kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, Kecukupan informasi keuangan, Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan," sebutnya. 

Sementara itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang sudah memberikan Opini WTP tersebut. Segala catatan yang diberikan, akan ditindaklanjuti Pemprov Riau. 

"Apa yang disampaikan BPK tadi, akan kami tindaklanjuti demi meningkatkan laporan keuangan Pemprov Riau di masa yang akan datang," ujar ketua DPD I Golkar Riau ini. 

Usai paripurna, salah seorang anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby mengapresiasi pemberian Opini WTP yang dimaksud. Politisi Hanura ini mengingatkan Pemprov untuk tidak terlalu berbangga hati atas capaian Opini WTP tersebut. 

"DPRD Riau akan menindaklanjuti paling lama 60 hari sejak diserahkan hasil LHP ini. DPRD akan berkonsultasi dengan pimpinan BPK RI tentang materi temuan dari LHP itu," tegasnya. 

Sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi
Riau hadir dalam rapat paripurna tersebut. **

[ Kembali ]
advertorial
Kita Optimis PAD Tembus 100 Milyar Kerena Kepiawaian Kepala
Optimalkan Teknologi Wujudkan Layanan Terbaik BPKAD Menuju
laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan
DPRD Riau Umumkan AKD Berikut Pergantian Pimpinan Lewat
Dua Calon Wakil Gubernur Riau Sampaikan Program Kerja
Riau raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya APE
Septina Primawati Dikenal Sebagai Sosok Santun dan
Pandangan Umum Fraksi Terhadap Usulan Hak Angket Dana
Paripurna Istimewa DPRD HUT Riau 59 Berjalan Lancar
DPRD Gelar Paripurna Tanggapan Fraksi Tentang Ranperda
Anggota DPRD Riau Adakan Tiga Rapat Paripurna Sekaligus
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat