Home / Advertorial
DPRD Riau Bentuk Pansus LKPJ Gubernur 2018, dan LKPJ AMJ Gubernur 2014-2019
Penulis: advotorial | Kamis, 04 April 2019 | 12:36 WIB Dibaca: 697 kali

PEKANBARU Pihak DPRD Riau menggelar Paripurna Penyampaian Jawaban Pemprov Riau terhadap Pandangan Umum Fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2018, dan LKPj Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2014-2019, Senin (4/3/2019).

 

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, didampingi 3 orang pimpinan lainnya dan dihadiri 33 anggota Dewan.

 

Dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas berbagai pandangan kritis, pertanyaan, saran, serta masukan yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Riau.

 

Penyampaian pertama dilakukan untuk menjawab pandangan umum Fraksi Golkar. Terhadap pandangan umum Fraksi Golkar mengenai penurunan jumlah penduduk miskin, Pemprov Riau, kata dia, senantiasa berupaya untuk menekan angka kemiskinan dengan berbagai program yang pro-poor.

 

Kemudian dia juga menjelaskan upaya-upaya meningkatkan PAD, Pemprov sependapat diperlukannya langkah-langkah inovatif.

 

Kemudian Sekda menanggapi sejumlah pandangan, kritikan, dan saran yang disampaikan Fraksi PDIP. Seperti terkait belanja daerah.

 

Dikatakannya, dalam mengalokasikan anggaran khususnya belanja daerah, Pemprov Riau melakukan penyusunan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah dilakukan sesuai dengan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2014-2019.

 

"Proporsi penganggaran masing-masing kabupaten/kota sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan berdasarkan verifikasi proposal usulan prioritas daerah kabupaten/kota," cakapnya lagi.

 

Setelahnya, Hijazi kemudian menjawab tanggapan dari Fraksi Demokrat. Lalu, menjawab tanggapan dari Fraksi PAN, Fraksi Gerindra Sejahtera, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PPP, serta Fraksi Nasdem-Hanura.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan pansus, sebanyak 19 orang Dewan ditunjuk sebagai Panitia Khusus LKPj Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2018, dan LKPj AMJ Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2014-2019.

 

Usai paripurna, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, mengapresiasi jawaban yang disampaikan Pemprov Riau dalam rapat paripurna tersebut. Menurut dia, jawaban tersebut sangat rinci, lengkap dan disertai data.

 

"Beliau menyampaikan dengan data, dan menjawab semua pertanyaan yang kami tanyakan kemarin. Semua disampaikan dengan lengkap," kata Noviwaldy.

 

Dengan begitu, politisi asal Pekanbaru ini berharap pansus yang telah dibentuk mempunyai gambaran yang jelas terkait apa yang akan dibahas.

 

"Karena laporan itu jawabannya dilengkapi dengan laporan yang rinci, kemudian ada datanya," sebut pria yang akrab disapa Dedet tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, pansus tersebut akan bekerja selama 30 hari ke depan. Dan itu dapat diperpanjang. Setelah itu, pansus melaporkan hasil kerjanya dalam sebuah rapat paripurna.

 


[ Kembali ]
advertorial
Upacara HUT ke-74 RI di Kantor Gubernur Riau Berjalan Dengan
Menyingkap Lelang Jabatan
Afridah Jabat Ketua HIPGABI Riau 2019-2024
40 Unit Mobil Dinas Akan di Lelang Pemprov Riau
Pelayanan Publik Terbaik Platinum Indonesia diraih Oleh
Gubri Harap Polri Tegakkan Hukum di Riau
HUT ke-235 Kota Pekanbaru, Ayat Ajak Bersatu Wujudkan Smart
Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri
Surat Edaran (SE) Telah Dikeluarkan Gubernur Riau Terkait
HUT Kota Pekanbaru ke-235, Pemko Gelar Aksi Bersih Sungai
DPRD Riau Bentuk Pansus LKPJ Gubernur 2018, dan LKPJ AMJ
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat