Home / Advertorial
Pelaksanaan Penertiban
Surat Edaran (SE) Telah Dikeluarkan Gubernur Riau Terkait Penegakan Kedisiplinan ASN dan THL
Penulis: cakaplah | Senin, 01 Juli 2019 | 10:30 WIB Dibaca: 206 kali

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pelaksanaan Penertiban dan Penegakan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau. 

SE tersebut menegaskan kepada seluruh ASN dan THL untuk mentaati ketentuan jam kerja, dan tidak di luar saat jam kerja tanpa legalitas yang jelas. 

Hal itu dibenarkan Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, ungkap Muhammad Firdaus, Ahad (30/6/2019) di Pekanbaru. 

Dia mengatakan sebenarnya kebijakan ini sudah lama, hanya saja berdasarkan pantauan pimpinan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution selama ini banyak ASN dan THL yang kurang mengindahkan soal kedisiplinan saat jam kerja. 

Karena itu, sebut Firdaus, Pemprov Riau melarang bagi ASN dan THL mengunjungi tempat-tempat tertentu selama jam kerja, seperti pusat perbelanjaan dan swalayan. Tak hanya itu, ASN dan THL Pemprov Riau juga dilarang keras mendatangi tempat salon, spa, panti pijat dan sejenisnya saat jam kerja. 

"Termasuk nongkrong di restoran, cafe, warung makan, warung kopi dan sejenisnya. Lain hal saat jam istirahat tentu itu boleh, karena itu waktu yang istirahat," ujarnya. 

Selain itu, tambah Firdaus, PNS dan THL Pemprov Riau dilarang mendatangi tempat hiburan seperti karaoke, bilyard, dan sejenisnya.

"Surat edara ini sudah disampaikan ke masing-masing OPD, kita berharap semua ASN dan THL dalam menjalankan surat edaran itu. Hal ini tak lepas dari agar ASN dan THL dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

Untuk diketahui, SE Gubernur Riau ini diterbitkan karena balakangan banyak ASN dan THL yang tertangkap sedang nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Atas kejadian itu Gubernur Riau memberikan peringatan dan mengingatkan ASN dan THL agar tidak mengunjungi tempat-tempat yang dilarangan tersebut.

 

[ Kembali ]
advertorial
Gubri Harap Polri Tegakkan Hukum di Riau
HUT ke-235 Kota Pekanbaru, Ayat Ajak Bersatu Wujudkan Smart
Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri
Surat Edaran (SE) Telah Dikeluarkan Gubernur Riau Terkait
HUT Kota Pekanbaru ke-235, Pemko Gelar Aksi Bersih Sungai
DPRD Riau Bentuk Pansus LKPJ Gubernur 2018, dan LKPJ AMJ
Jadi Aset Wisata Religi, Bupati Rohil Tinjau Lokasi
Wujudkan Kesehatan Masyarakat Rohil Melalui Peningkatan
Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja
Sukses Gelar HUT Damkar ke 100 yang Dihadiri Mendagri
GenPI Ajak Makan 3 Ton Kerang Gratis Sepuasnya di Rohil
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat