Home / Advertorial
HUT ke-235 Kota Pekanbaru, Ayat Ajak Bersatu Wujudkan Smart City Madani
Penulis: candra | Selasa, 25 Juni 2019 | 14:01 WIB Dibaca: 350 kali

Kota Pekanbaru genap berusia 235 tahun. Wakil Walikota Ayat Cahyadi mengajak bersatu mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani.

PEKANBARU - Peringati Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru yang Ke 235 tahun 2019, Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan banyak kado terindah untuk seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. 

 

  Bukan hanya sebatas acara semeronial tahunan, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST  MT bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi telah mengabdikan dirinya sebagai pelayan seluruh warga Kota Pekanbaru. 

 

  Dimulai dari pembangunan Infrastruktur, saat ini seluruh wilayah Kota Pekanbaru nyaris merata. Jika dulu Tenayan Raya menjadi kawasan terisolir namun kini sudah menjadi kawasan Kota baru di Pekanbaru. 

 

  Bidang Ekonomi, Dulu Pekanbaru memang sudah terkenal sebagai kota Perdagangan dan Jasa, tapi sekarang Pekanbaru sudah menjelma sebagai pusat investasi terbaik Se-Indonesia. 

 

  Begitu juga dengan Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Pemerintah Kota Pekanbaru juga memberikan perhatian  lebih untuk itu pasalnya sebagian besar APBD Kota Pekanbaru di optimalkan untuk dua bidang tersebut. Hal itu untuk mewujudkan masyarakat Madani di Pekanbaru. 

 

  Demikian disampaikan  Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pada Apel peringatan HUT Kota Pekanbaru Ke 235 di halaman Kantor Walikota Tenayan Raya, Senin (24/6/2019). 

 

  Dalam amanatnya, Ayat Cahyadi juga  mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk bersinergi dalam membangun Kota Pekanbaru. 

 

  "Tahniah kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, mari kita jadikan momentum hari jadi kota Pekanbaru sebagai pemicu semangat untuk mewujudkan Kota yang aman, nyaman dan sejahtera," papar Ayat. 

 

  Ketua Panitia Perayaan HUT Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan berbagai even menarik. 

  Beberapa acara yang digelar yaitu Dragon Boat Festival atau pacu perahu naga oleh KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru. 

  Lomba lari Pekanbaru Run 235, yaitu pertandingan untuk 2 KM khusus untuk pelajar, 3 KM untuk umum, dan 5 KM untuk ASN pada 28 hingga 30 Juni mendatang. 

  Dan yang tak kalah menarik, akan ada festival kuliner bertajuk taman kopi yang akan ditaja di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. 

  Puncak perayaan HUT Pekanbaru pada Ahad malam (30/6/2019). Dimana pada malam puncak akan digelar berbagai hiburan dan akan menghadirkan artis ibu kota. 

  Meski perkembangan Kota Pekanbaru sangat pesat bukan berarti seluruh pembangunan dan rencana Firdaus - Ayat berjalan semudah membalikkan telapak tangan. Banyak persoalan yang menanti dan menguji keteguhan orang nomor satu di Kota Pekanbaru dalam mewujudkan visi dan misinya. 

 

  Persoalan kebersihan kota, banjir dan jalan rusak menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah Kota Pekanbaru. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai menggelar Apel peringatan hari jadi di kantor Walikota baru Tenayan Raya. 

 

  "Benar, sampah, banjir dan jalan  rusak telah menjadi perhatian kita bersama. Ini semua tidak bisa diselesaikan  Pemko Pekanbaru saja, kita butuh sinergitas bersama mulai dari masyarakat, pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya. 

 

  Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan saling menyalahkan mari bersatu dalam memajukan Kota Pekanbaru menjadi Kota yang nyaman, aman dan sejahtera.***(Advertorial Pemko Pekanbaru) 

 



[ Kembali ]
advertorial
Diwakili PLH Sekko, Walikota Membuka Seminar Rapimko Kadin
Hari Pangan Sedunia Diahdir dan Dibuka oleh Wakil Gubernur
Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pemko
Gubri Dampingi Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejati Riau
Pekanbaru Sebagai Percontohan Program Statregis Nasional
Gedung Riau Creative Hub Akan Dibangun Sebagai Wadah Untuk
Wakil Gubernur Riau Hadiri Pembukaan Kegiatan Bakti Sosial
Soal Calon Sekdaprov Riau, LAM : Siapa Pun Sekda Yang
Launching Kartu Smart Madani dan KIA di SMPN 4 Pekanbaru,
Langkah Pemprov Untuk Menstabilkan Lemahnya Kondisi Ekonomi
Gubri Imbau ASN dan THL Ganti Botol Kemasan dengan Tumbler,
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat