Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dinas PUPR Rohul Fokus Perbaikan Jalan Lintas Kecamatan Jelang Arus Mudik Mendatang

Hs
Minggu, 24 Mar 2024 04:30 WIB | dilihat: 134 kali

 

Amanatrakyat.com (Rohul) Pasir Pengaraian–Tak terasa sepekan sudah umat Islam menjalankan ibadah puasa, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul terus melakukan pembenahan infrastruktur, terutama yang berhubungan dengan pelayanan publik. Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Penataan Ruang) Rohul pun terlihat sibuk dengan melakukan berbagai perbaikan dan perawatan jalan lintas kecamatan yang masuk dalam status jalan Kabupaten/Kota.

Dilansir dari laman GoRiau.com, Selasa (19/3), Kadis PUPR Rohul, Anton, ST, MM, melalui Kabid Jalan, Khairul, ST mengatakan bahwa proses perbaikan serta perawatan jalan sedang berjalan sampai saat ini.”Proses perbaikan jalan masih berlangsung sampai sekarang, dan kita targetkan selesai sebelum arus mudik lebaran mendatang”, ucap Khairul.

Lanjut Khairul, dengan jumlah alat berat yang ada saat ini, sangat membantu mempercepat proses perbaikan di titik – titik lokasi antar Kecamatan yang ada.”Untuk alat berat sendiri terdapat dua unit untuk setiap UPTD yang ada, sehingga dapat menjangkau setiap titik lokasi perbaikan”, tambah Khairul.

Secara teknis, Kabid Jalan Dinaa PUPR Rohul ini menjelaskan dengan ketersediaan alat berat yang ada untuk seluruh UPTD PUPR dapat menghemat efisensi waktu dan kalender pengerjaan perbaikan jalan untuk enam belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul.

Ditanya mengenai progres perbaikan jalan serta titik lokasi mana yang menjadi fokus perhatian, Khairul menyebutkan hampir di seluruh Kecamatan.”Terkait titik lokasi mana, sebaran nya hampir di seluruh Kecamatan dengan eskalasi perbaikan tertentu”, tambah Khairul.

“Seperti titik lokasi jalan pasca banjir kemarin di beberapa desa, kami lakukan perbaikan segera agar akses jalan dapat dilalui, pun demikian dengan titik lokasi di sejumlah desa yang mengalami kerusakan tertentu”, tambah Khairul lagi. Perbaikan menyeluruh terhadap jalan lintas Kecamatan yang menjadi akses jelang arus mudik menjadi fokus perhatian Dinas PUPR Rohul.

Sebagai tambahan, Khairul mengatakan bahwa Dinas PUPR Rohul selalu menjalin koordinasi dengan pihak terkait teknis serta data perbaikan jalan.”Kami selalu berkoordinasi, dalam hal ini dengan UPT Balai Jalan Wilayah VI PUPR Provinsi Riau, agar target perbaikan jalan dapat selesai menjelang arus mudik mendatang”, tutup Kabid Jalan PUPR Rohul.**(Hasan Basri Ritonga)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved