Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
FKUB Provinsi Riau Terima Kunjungan dan Silaturahmi Panitia Sidang Sinode ke - 61 BNKP Bersama Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Riau

Ind
Kamis, 04 Apr 2024 02:18 WIB | dilihat: 222 kali
Foto: FKUB Provinsi Riau Terima Kunjungan Panitia Sidang Sinode ke-61 BNKP bersama PGI Wilayah Riau, Kamis (04/04/2024).

PEKANBARU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau terima kunjungan Panitia Sidang Sinode ke-61 Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) beserta Pengurus PGI wil.Riau di Sekretariat FKUB Komplek Perkantoran Kesabangpol Provinsi Riau Jl. Thamrin Pekanbaru, Kamis 04/04/2024. Audiensi ini merupakan bagian dari agenda panitia sidang sinode BNKP.

Rombongan Panitia BNKP didampingi pengurus PGI wilayah Riau tiba di Kantor FKUB pada pukul 10.30 WIB dan disambut langsung oleh Ketua dan Pengurus FKUB Provinsi Riau. 

 

Pada pertemuan ini dibuka langsung oleh Sekertaris FKUB Provinsi Riau Drs. H. Rasyidi Hamzah, MA.

"Selamat datang dan Terimakasih kepada Panitia sidang sinode BNKP dan Ketua PGI yang telah hadir disini dalam rangka membahas agenda BNKP pada kegiatan sidang Sinode yang akan dilaksanakan mendatang" ujar H. Rasyidi Hamzah.

 

Kemudian Sekretaris Panitia Samazasa Ndruru menyampaikan maksud dan tujuan mereka berkunjung ke FKUB Provinsi Riau.

 

"Sesuai agenda Panitia, kami bersilaturahmi untuk menyampaikan bahwa di Provinsi Riau pada bulan Agustus 2024 akan diselenggarakan Sidang Sinode ke-61 BNKP, tepatnya di Kota Pekanbaru," kata Samazasa Ndruru.

 

Sebagai tuan rumah, panitia berharap untuk mendapatkan arahan, bimbingan, dan dukungan dari pemerintah daerah, termasuk FKUB Provinsi Riau karena peran FKUB sangat penting dalam kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Terlebih acara ini akan melibatkan sekitar 800 pendeta BNKP dari seluruh Indonesia.

 

Ketua FKUB Provinsi Riau KH. Abdurrahman Qoharuddin, MA sangat mengapresiasi setelah mendengar maksud dan tujuan panitia. 

 

"Kami dari FKUB sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Panitia Sidang Sinode ke-61 BNKP di Provinsi Riau. Semoga acara keagamaan ini berjalan lancar dan sukses" sebut KH. Abdurrahman.

 

Ketua FKUB Provinsi Riau juga menyampaikan bahwa Keberagaman itu memang sebuah anugerah tapi kesatuan dan persatuan harus diupayakan, maka dari itu dengan ini Kami menyambut baik kunjungan ini dalam hajat baik untuk Sidang sinode BNKP. 

 

"FKUB jika dibutuhkan siap membantu dan memfasilitasi untuk kepentingan kita bersama. Karena ini hajatnya nasional, kami juga menyarankan Panitia sangat perlu menghadap PJ Gubernur Riau karena beliau adalah orang nomor 1 di Riau ini" tambah KH. Abdurrahman.

 

Ketua PGIW Riau Pdt. Victor Singal H. Silalahi, S.Th, MM mengucapkan "Terimakasih buat Ketua, Sekum dan Fungsionaris FKUB Riau atas kebaikan dan Kesedian Ketua dan Jajaran menerima PGIW dan Panitia Sinode BNKP Ke 61".  Beliau menekankan pentingnya moderasi beragama dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama di Riau dalam rangka menghadapi perkembangan zaman, serta mendukung setiap program FKUB dalam rangka menjaga Kerukunan Toleransi Umat Beragama. "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Bulan Ramadhan, Bulan yg penuh berkah" sebut Victor.

 

Praeses 57 Pdt Marsieli Zendrato mewakili dua Resort BNKP di Provinsi Riau, juga mengungkapkan terima kasihnya kepada FKUB Provinsi Riau atas saran dan masukan serta dukungannya

 

Usai pertemuan, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari FKUB kepada panitia sidang sinode BNKP dan Ketua PGI dan berfoto bersama.***(Ind/Gun)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved