Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Terima BLT Untuk Tiga Bulan, Masyarakat Desa Rawa Makmur Ucapkan Rasa Syukur Mendalam

Hs
Jumat, 08 Des 2023 03:21 WIB | dilihat: 292 kali

 

Rokan Hulu (Amanatrakyat.com) Bantuan Langsung Tunai (BLT), merupakan suatu program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu atau masih berada di garis kemiskinan. Berbagai macam bentuknya, ada yang disalurkan melalui program Dana Desa (DD).

Hal ini pula yang secara konsisten atau berkelanjutan terus dilakukan oleh Desa Rawa Makmur, salah satu desa yang berada di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Melalui Kepala Desa, Prayitna, perangkat Desa Rawa Makmur terus menyalurkan BLT kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Prayitna sadar betul, program pemerintah yang diteruskan lewat anggaran Dana Desa tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat Desa Rawa Makmur tersebut.

Kepada qmanqtrakyat Jumat (8/12), Prayitna mengatakan bahwa pemberian BLT dilaksanakan di balaidesa Rawa Makmur pada Rabu (6/12) kemarin, di Kantor Desa Rawa Makmur, Kemarin.

"Alhamdulillah, Kegiatan kemarin berjalan lancar, tidak ada kendala dan penyaluran BLT sudah kita perhitungkan tepat sasaran", ungkap Prayitna. Kepala Desa Rawa Makmur ini juga menambahkan penyaluran BLT tersebut untuk periode tiga bulan.

"Penyaluran BLT tersebut kita bagikan untuk periode tiga bulan, dari bulan Oktober - Desember Tahun 2023", tambah Prayitna lagi. Kepala Desa Rawa Makmur ini juga mengharapkan agar program pro rakyat seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk tahun depan.

"Semoga di tahun depan kita dapat meningkatkan anggaran dana desa, sehingga kita dapat lebih jauh lagi menjangkau kondisi masyarakat dengan besaran nominal yang sesuai", terang Kepala Desa Rawa Makmur ini.

Untuk diketahui, masyarakat Desa Rawa Makmur yang menerima saluran BLT tersebut berjumlah 39 orang, dengan besaran nominal mencapai Rp. 300.000/bulan. Salah satu penerima BLT, Mariani (52) mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas BLT yang diberikan kepada dirinya.

"Gak bisa diungkapkan mas, yang pasti saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Kades atas bantuan yang diberikan", ucap Mariani.

Ibu tiga orang anak ini juga mengungkapkan bantuan yang diberikan sangat membantu perekonomian keluarga nya. "Alhamdulilah mas, bisa bantu beli kebutuhan dapur dan tambahan biaya anak sekolah", ucap Mariani lagi.

Terakhir Prayitna mengatakan kepada masyarakat penerima BLT, agar dapat tepat sasaran memanfaatkan BLT yang diberikan. "Saya titip agar pemanfaatan BLT ini agar sesuai dengan kebutuhan, ke depan kita akan upayakan yang terbaik untuk masyarakat desa rawa makmur", tutup Prayitna.(lim)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved