Home / Siak
Safari Ramadan ke Kampung Jati Baru Bungaraya, Wabup Siak Sampaikan Kondisi Keuangan Daerah yang Memprihatinkan
Penulis: go | Jumat, 10 Juni 2016 | 10:55 WIB Dibaca: 490 kali

Wabup Siak H Alfedri menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, saat melakukan safari Ramadan di Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya. (foto:humas siak)

 

Berita Terkait
Jalan Utama Kampung Paluh Seperti Kubangan Kerbau
Jalan Provinsi di Siak Rusak, Surat Dinas PU Siak 'Dicuekin' Dinas PU Riau
Rahayu Ingin Dirikan DPC APJI di Kabupaten Siak

SIAK SRI INDRAPURA, - AR.COM- Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi beserta rombongan melakukan Safari Ramadan perdana di Masjid Arrahman, Dusun Sri Mersing Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Rabu (8/6/2016) malam.

Pada kesempatan itu, Alfedri menyampaikan kondisi keuangan daerah tahun 2016 ini sangat memprihatinkan akibat turunnya harga minyak dunia.

"Dampaknya tentu berkurangnya APBD kita, sebab selama ini Siak yang merupakan salah satu daerah penghasil minyak di Riau mendapat jatah cukup besar dari dana bagi hasil minyak ini," ujarnya.

Akibanya, lanjut Alfedri, sejumlah program pembangunan yang telah dirancang terpaksa ditunda dengan dilakukan rasionalisasi anggaran.

"Kendati demikian, program pertanian tetap menjadi prioritas kita tahun ini," jelas Alfedri di hadapan ratusan warga yang umumnya merupakan petani.

Dikatakannya, masih banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Siak di Kampung Jati Baru ini, diantaranya infrastruktur jalan dan masalah listrik.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kakan Kemenag yang diwakilkan Kasi Pendis Nursa, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Siak Tengku Toyib, Perwakilan Pimpinan Persahaan TKWL, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Siak, Camat Bungaraya Dicky Sofyan, Upika Bungaraya, KUA Bungaraya, serta Penghulu se-Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya berharap panen raya ke depannya lebih meningkat. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Jati Baru yang sudah menjaga daerah ini dengan baik sehingga terhindar dari kebakaran hutan karena mengingat Jati Baru merupakan kawasan yang sangat rawan.

Dalam kesempatan itu dilakukannya penyerahan bantuan untuk anak yatim sebanyak 175 orang masing-masing menerima Rp200.000, bantuan dari Bank Riau Kepri untuk pembangunan masjid sebesar Rp2.000.000, bantuan sajadah 1 rol dan Alquran terjemahan sebanyak 10 buah serta bantuan dari perusahaan TKWL.rls go riau.com***

[ Kembali ]
Dugaan Korupsi Simkudes, Camat Siak dan Penghulu
Wapres Sebut Nasib Riau Tragis Akibat Kerusakan
Mulai Januari 2017, 651 PNS Siak Menjadi
Wabup Alfedri Motivasi Ratusan Mahasiswa AKN
Wabup Siak Paparkan Keunggulan Pelayanan Publik
39 Warga Siak Positip Narkoba
Advertorial
Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Segera Dilelang
Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kado Istimewa HUT Kota
Pekanbaru Komitmen Menjadi Kota Bebas Sampah
City Gas sebagai Terobosan Pemko Pekanbaru Menuju Smart
Galeri
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR Kabupaten
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
IPDN Angkatan XXIV
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat