Home / Pelalawan
Warga Kampung Gabung Makmur Taja Goro Bersama
Penulis: rls | Senin, 06 Pebruari 2017 | 11:06 WIB Dibaca: 376 kali

Berita Terkait
Istana Sayap Disorot Tak Terawat, Ini Kata Kepala Disbudparpora Pelalawan
Miris, Ibu dan Dua Balitanya di Pelalawan Ini Tinggal di Gubuk Terpal
CSR Sudah Sinkron dengan Program Pemerintah

PANGKALAN KERINCI - Sejak pagi, warga Kampung Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak sudah berkumpul untuk melakukan penanaman pohon pucuk merah, pengecatan pagar perkantoran, sekaligus membersihkan kantor kampung tersebut.

Kepala Kampung Gabung Makmur, H Ridoan Harahap mengatakan kegiatan ini sangat ditunggu oleh warganya karena mereka ingin melihat kampungnya menjadi bersih dan cerah.

Ia mengatakan melalui kegiatan gotong royong yang diadakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) lewat Employee Volunteering Program (EVP) ini sangat bagus. Selain memperindah kampung mereka, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, baik antar perusahaan dengan masyarakat dan masyarakat dengan masyarakat.

"Yang sangat kami nantikan adalah menanam pohon. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena menjadikan kampung kami asri. Ini entah keberapa kalinya PT RAPP memberikan bantuannya kepada kami. Sudah lama program pembinaan dari perusahaan hadir di kampung Gabung Makmur dan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," tuturnya, Sabtu (4/2/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan orang karyawan dan para ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) serta siswa magang PT RAPP dari SMK Pertanian.

Community Development (CD) PT RAPP, Sundari Berlian mengatakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya. Program ini adalah kegiatan gotong royong antara karyawan perusahaan dengan masyarakat. Tujuannya agar terjalin hubungan yang harmonis antara keduanya.

Selain program gotong royong, Sundari mengatakan perusahaan juga memberikan bantuan dalam program pertanian terpadu, pembinaan mitra SMEs, pengembangan UMKM, beasiswa SMA, beasiswa perguruan tinggi, kesehatan dan lainnya.

"Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, masyarakat sekitar menjadi berkembang dan maju," tutupnya. (rls)

[ Kembali ]
Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-19, Bupati Sebut
Pererat Silaturahmi dengan Warga, Lakukan Safari
Mahasiswa FH Unilak Gelar KBM di Pelalawan
Kejati Riau Telah Periksa 73 Saksi
Begini Perjuangan Kades Bukit Gajah Larang Warga
Pelantikan Tidak di Gedung, Ini Keinginan
Advertorial
GenPI Ajak Makan 3 Ton Kerang Gratis Sepuasnya di Rohil
Sekolah Adiwiyata di Rohil Terus Bertambah
Bupati Suyatno Bangga, Produksi Padi Rohil Semakin
Rohil kembangkan situs sejarah jadi objek wisata
Galeri
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat