Home / Inhil
Gubri Tinjau Jembatan Ambruk di Kuala Enok
Penulis: hms | Rabu, 03 Mei 2017 | 13:58 WIB Dibaca: 443 kali

Berita Terkait
Festival Kelapa Internasional Tak Bawa Manfaat Bagi Rakyat Inhil
Panitia Pilkades Desa Pelanduk Jadi Sorotan, Karena dinilai Tidak Netral
Kecamatan Mandah Tingkatkan Ilmu Perangkat Desanya

TEMBILAHAN -ar.com Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin.

 

Kedatangan dua pimpinan daerah tersebut disambut langsung oleh Camat Tanah Merah, Yuliargo dan sejumlah korban yang terkena dampak akibat bencana tanah longsor yang melanda, Minggu (30/4).

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Wardan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang kerap terjadi dan menimpa masyarakat Kecamatan Tanah Merah.

 

"Ini namanya musibah kita tidak pernah bisa memperdiksi dan tidak mengetahui kapan akan terjadinya musibah. Tentunya kejadian ini menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan pembangunan dan senantiasa harus berhati-hati terhadap musibah karena setiap saat bisa sajaterjadi," ujarnya di Kuala Enok.

 

Pada kunjungan bersama Gubernur Riau itu, Bupati Wardan mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau dapat pula menyalurkan bantuan kepada para korban bencana dan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

 

"Terlebih, jalan yang terkena longsor ini, karena merupakan akses utama dari Kuala Enok ke Tanah Merah. Tentu kita berharap dengan kunjungan Gubernur Riau dapat membantu pembangunan infrastruktur ini melalui APBD-nya," harap Bupati Wardan.

 

Menjawab harapan Bupati Wardan, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana tanah longsor. Begitu pula, lanjutnya, dengan pelaksanaan pembangunan berupa perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan di lokasi kejadian.

 

"Pemkab Inhil hanya perlu segera membuat laporan tentang kejadian ini dan mengirimkannya ke Pemprov Riau. Kita siap membantu, karena Pemerintah Provinsi Riau tidak akan tinggal diam. Selama Kabupaten menyatakan kondisi ini darurat, Provinsi akan turun tangan," tegas Gubernur Riau.

 

Dalam kunjungan itu pula, secara simbolis, Arsyadjuliandi Rachman dan Muhammad Wardan menyerahkan bantuan untuk mengakomodir kebutuhan sementara para korban bencana tanah longsor.

 

"Alhamdulillah melalui kunjungan ini kami dapat pula menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kuala Enok, khususnya yang terkena bencana," ucap Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau.

 

Di samping itu, Camat Tanah Merah, Yuliargo, dalam laporannya kepada Bupati Inhil, Muhammad Wardan menyatakan, beberapa pihak telah memberikan bantuan kepada para korban bencana tanah longsor, selain Pemerintah Kabupaten Inhil melalui BPBD, Dinas Sosial dan Instansi terkait lainnya.

 

"Alhamdulillah, beberapa jam saja kejadian itu terjadi, bantuan baik dari Pemkab Inhil maupun dari berbagai organisasi dan masyarakat telah berdatangan. Bantuan tersebut juga sudah kami bagikan pak," kata Yuliargo kepada Gubernur Riau dan Bupati Inhil kala itu.

 

Ihwal kerusakan infrastruktur jalan yang dialami, Yuliargo mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan Tanah Merah tengah berupaya untuk melakukan perbaikan, meski perbaikan yang bersifat sementara. Sebab, Kata Yuliargo, jalan yang runtuh dilanda tanah longsor tersebut, merupakan akses vital bagi kelangsungan perekonomian masyarakat Kecamatan Tanah Merah, khususnya masyarakat Kelurahan Kuala Enok.

 

"Untuk itu, kami akan segera mengupayakan perbaikan yang dimaksud dengan membuat jalan darurat agar akses perekonomian masyarakat di sini tetap dapat berjalan dengan lancar," tutur Yuliargo. (ADV)

 

[ Kembali ]
Bupati HM. Wardan Bersama Gubri Hadiri Haul
Pemkab Inhil Tolak Pembatasan Ekspor Buah Kelapa
MTQ Tingkat Desa Batang Tumu,Dusun Satu Pertama
Bupati Inhil Tegaskan Akan Komit Tingkatkan
Bupati Inhil Tayang Perdana Paket Lelang
Kilang Sagu di Batang Tumu Kurang Perhatian
Advertorial
Kita Optimis PAD Tembus 100 Milyar Kerena Kepiawaian Kepala
Optimalkan Teknologi Wujudkan Layanan Terbaik BPKAD Menuju
laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan
DPRD Riau Umumkan AKD Berikut Pergantian Pimpinan Lewat
Galeri
Dinilai Berjasa Bagi Daerah, 6 Warga Inhil Dianugerahi Gemilang
Letjen Satyo Buka Pencanangan TNI KB Kes Tingkat Nasional
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat