Home / Kampar
Azis Zaenal .
Dalam Penyusunan Anggaran Harus Sesuai Dengan Kebutuhkan Masyarakat
Penulis: abu bakar | Senin, 28 Agustus 2017 | 16:30 WIB Dibaca: 62 kali

Berita Terkait
ASN Kampar Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten
Modernisasi Pertanian Bisa Memotivasi Masyarakat Untuk Bekerja
Salahsatu Pelaku Pemerasan dan Pencabulan Diringkus Polisi.

Bangkinang Kora, AR.com - Dalam Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang Tentang Pedoman Penyusunan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM menegaskan agar dalam penyusunannya betu-betul apa yang diinginkan masyarakat.

 

Dimana penegasan tersebut disampaikan Azis Zaenal saat membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2018 di Ball Rom Labersa Hotel Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, senin (28/8).

 

Azis Zaenal menyampaikan bahwa selama ini mungkin masih banyak dalam penganggaran belanja daerah lebih mementingkan kegiatan OPD masing-masing, akan tetapi mulai saat ini dalam penganggaran keuangan daerah harus apa yang menjadi betul-betul diperlukan oleh masyarakat.

 

Sebab apabila hal yang kita buat tidak diperlukan masyarakat, semua itu hanya pemubaziran. Kita buat jembatan tetapi masyarakatnya tidak ada, kita buka lahan kebun jagung tetapi masyarakat membutuhkan pertanian padi.

 

Untuk itu, agar uang rakyat yang diberikan kerakyat itu betul-betul dirasakan masyarakat, sekali lagi ikuti program yang sesui dengan keinginn dan kebutuhan masyarakat."tegas Azis Zaenal.".

 

Sementara itu Drs Horas M Panjaitan, M.Ec.Dev selaku Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Jendral Bina Keuangan Kemendagri Ri menegaskan, jangan sekali-kali melaksanakan setiap anggaran karena ada keinginan atau niat untuk menyimpang kaidah atau aturan yang sudah ada termasuk pemendagri no 33 tahun 3017 ini.

 

Anggran yang yang sediakan mari kita mamfaatkan utama untuk kemakmuran masyarakat khusunya masyarakat Kampar, intinya uang tersebut dari rakyat dan harus kita kembalikan kapada rakyat. Satu Rp pun harus kita pertangung jawbkan uang negara ini.

 

Sementara itu ketua panitia penyelenggara sosialisai Edward,SE,MM dalam kaporannya menyampaikan bahwa, tujuan sosialisasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengolahan keuangan daerah khususnya peningkatan kapasitas aparatur dalam menyusun anggaran serta memberikan gambaran yang jelas tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2018 berdasarkan permendagri nomor 33 tahun 2017.

 

Dimana materi yang diberikam dalam sosialisasi ini adalah tentang pedomaan penyusunan APBD tahun 2018 dalam permendagri nomor 33 tahun 2017 serta tata caravdan penyusunan anggaran berbasis kinerja. Dimana pesertanya berjumlah 196 orang, dari jumlah tersebut Pengguna anggaran 52 orang, para Kabag 11 orang, Pejabat Perencana 63 orang, Anggota TPAD 47 orang serta Anggota banggar sebanyak 23 orang.***

 
[ Kembali ]
Sekda Kampar, Sesuaikan Progres Fisik dan
Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Bersubsidi
Diskominfo Rancang Master Plan TIK
Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga dengan
Hadiri Tawajjuh Akbar Tariqat Naqsyabandiah di
Wabup Bacakan Pidato Tertulis Mensos
Advertorial
10 Nopember 2017 Pemerintah Kabupaten
Ayo Kunjungi Objek Wisata Pulau Jemur Kab Rokan Hilir
Disperindag Akan Surati Seluruh Pelaku Usaha Kuliner di
Kita Optimis PAD Tembus 100 Milyar Kerena Kepiawaian
Galeri
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR Kabupaten
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
IPDN Angkatan XXIV
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat