Home / Kampar
Wabup Catur Sugeng,
Salah Satu Program Mensejahterakan Masyarakat. Kemensos Serahkan Bantuan PKH Bansos
Penulis: abubakar | Selasa, 29 Agustus 2017 | 14:48 WIB Dibaca: 42 kali

Berita Terkait
Polsek Tapung Hilir Tangkap 2 Pelaku Pencurian Barang Inventaris SDN 029 Desa Kota Garo
Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Peduli dan Waspada
Aspirasi Masyarakat Pulau Jambu Insyaallah Akan di Wujudkan

Bangkinang, AR.com 

Program keluarga harapan merupakan upaya Pemerintah memberikan perlindungan Sosial bagi amsyarakat Miskin sekaligus merupakan cikal bakal pengembangan sistem Pelayanan pendidikan dan kesehatan. Melalui program Keluarga Harapan sebagai bantuan tunai bersyarat akan membantu ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak dibidang kesehatan dan pendidikan, utamanya balita, anak usia sekolah, SD, SMP, SMA/sederajat, Penyandang Disabilitas dan lanjut usia. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Riau Catur Sugeng Susanto yang mewakili Bupati Kampar ketika memberikan sambutan pada acara kunjungan Kerja Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka Konsolidasi PKH (Percepatan Penyaluran Bansos PKH Agustus Tuntas) dibalai Bupati Kampar, (29/8).

 

Selain itu dalam sambutannya Catur sugeng Susanto menyampaikan Pemda Kabupaten Kampar sangat menyambut baik program ini dan semoga dengan bantuan program keluarga harapan ini akan menjembatani hubungan antara Pemerintah Pusat dan daerah untuk mensejahterakan masyarakat, khsususnya keluarag sangat miskin di wilayah Kabupaten Kampar.

 

Penanggulangan kemiskinan saat ini telah dilakukan diberbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, baik yang terkait dibidang kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi. Salah satu diataranya adalah dengan pendamping sosial melalui program keluarga Harapan (PKH), dan pada saat ini telah memasuki tahun kedelapan pengembangan PKH di Indonesia dan telah menunjukkan hasil yang signifikan ada peningkatan kesejahteraan pada sebagahagian KPM, PKH, bahkan dengan berbagai indikator dan pertimbangan kebijakan strategis atas pencapaian yang telah ditetapkannya PKH ujar catur Sugeng Susanto.

 

Sementara itu Menteri Sosial yang diwakili Kepala Biro Humas Kementerian Sosial Republik Indonesia Adi wahyono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam Undang-undang Dasar 1945 pasal 34 dikatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara berdasarkan hal inilah kita semua tidak bisa terlepas dari Nomenklatur tersebut.

 

Sementara ini dampak dari kemiskinan telah menajdikan ketidakmampuan atau kurang mampunya bagi keluarga sangat miskin tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasarnya seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan dan Kesehatan. Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pemberdayaan sosial dan penanggulangan kemiskinan perdersaan di Kabupaten Kampar ungkap Adi Wahyono.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Ir. Dahlan mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Sosial Republik Indonesia bantuan ini harus tuntas per 31 Agustus 2017, bantuan ini berupa non tunai bagi keluarga penerima manfaat khsususnya dikabupaten Kampar ini. Kegiatan penyaluran ini merupakan tahap ke 3 ungkapnya.

 

Ir. Dahlan juga merinci bahwa bantuan yang diterima per 31 Desember 2016 berjumlah 793.005 jiwa, dari jumlah tersebut didalamnya 185.040 Kepala keluarga yang tersebar di 21 Kecamatan, dari sejumlah penduduk dikabupaten Kampar masih ada penduduk miskin sejumlah 229.675 jiwa tercatat didalamnya adalah 56.720 ribu kk Miskin. Yang termasuk dan terdata dalam kepersertaan keluarga manfaat yang dikatagorikan sebagai keluarga penerima manfaat sampai dengan 2016 berjumlah 12.711 ribu KK.

 

 

 

[ Kembali ]
Bahas Pembangunan Kampar, Azis Zaenal Gelar
Anggota Polres Kampar Terima Penghargaan
Kapolsek Bangkinang Barat Bersama Rekan Pers
Azis Zaenal,Gunakan Sepenuhnya Untuk Kebutuhan
7 Motor Dinas Bagi Bhabinkamtibmas yang Bertugas
Polsek Tambang Kampar Amankan Pelaku KDRT yang
Advertorial
Kita Optimis PAD Tembus 100 Milyar Kerena Kepiawaian Kepala
Optimalkan Teknologi Wujudkan Layanan Terbaik BPKAD Menuju
laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan
DPRD Riau Umumkan AKD Berikut Pergantian Pimpinan Lewat
Galeri
Dinilai Berjasa Bagi Daerah, 6 Warga Inhil Dianugerahi Gemilang
Letjen Satyo Buka Pencanangan TNI KB Kes Tingkat Nasional
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat