Home / Kepri
Danlantmal IV Menyambut Kedatangan Pahlawan Kontingan Beladiri Hapkido
Penulis: marihotsiregar kepri | Rabu, 30 Agustus 2017 | 21:29 WIB Dibaca: 343 kali

Berita Terkait
Asuransi Nelayan Masih Terkendala
Reklamasi Pantai di Galang Baru Jembatan 6 Perijinan nya Dipertanyakan.
Satgas TNI Al SBJ ke 66, Bantu Korban Banjir Di Lhoksukon Aceh

 

Tanjungpinang,AR.Com -Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M yang duduk sebagai Dewan Penasehat HAPKIDO Cabang Tanjungpinang menyambut langsung  kedatangan pahlawan Kontingen beladiri HAPKIDO Cabang Tanjungpinang di  Bandara Raja Haji Fasibilillah  selasa 29/8/2017.

Seperti diketahui bahwa para kontingen  beladiri HAPKIDO cabang Tanjungpinang  baru saja mengikuti Kejuaraan Nasional HAPKIDO di Jogyakarta berlangsung tanggal 26-27 Agustus 2017 dan keluar sebagai juara umum.

Menurut Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Didik, Kontingen HAPKIDO Kepri turut di perkuat dua (2) orang prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV yaitu Serda Marinir Hutasoit dan Prada Marinir Rafa.

Kedua kontingen ini menyabet medali emas dan perunggu,  Prestasi luar biasa di capai Kontingen HAPKIDO Cabang Tanjungpinang (Kepri) keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali (Emas 13,Perak 9 dan Perunggu  sebanyak 13).

“Hapkido adalah seni bela diri yang populer dikalangan Militer dan sipil seperti yang dikembangkan dikalangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV dengan ciri memakai teknik-teknik kuncian (joint locks), bergulat (grappling) dan teknik seni bela diri tendangan (kicks), pukulan (punches),lemparan (throwing),serangan sabetan dan tusukan (striking),”Kata Didik

Menurut letkol Marinir Didik bahwa Beladiri ini sangat dinamis dan elektik, namun sangat mematikan. Beladiri ini salahsatu bentuk pertahanan diri dan lahir dari  negeri ginseng Korea, beladiri ini telah berkembang di Eropa, Australia dan sejumlah Negara di Asia termasuk di Indonesia. Beladiri HAPKIDO dideklarasikan pada 14 Mei 2014 di Jogyakarta walau usianya tergolong baru di Indonesia namun perkembanganya sangat pesat.

Dilingkungan Korps Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Lantamal IV Tanjungpinang telah menetapkan beladiri ini wajib dikuasai oleh prajurit Marinir, Beladiri ini mempunyai kelebihan dan kekhasan sangat mematikan, Beladiri ini sangat cocok untuk kalangan Militer, seperti halnya dikalangan beberapa militer di Negara di Eropa,Asia bahkan Afrika merupakan beladiri wajib bagi kalangan militer mereka.

"HAPKIDO merupakan beladiri kolaborasi teknik melumpuhkan lawan dengan pemahaman dan memanfaatkan titik-titik kelemahan yang ada pada anatomi tubuh manusia"Jelas Didik. (Dispen Lantamal IV).

              

 

[ Kembali ]
Eksportir Kayu Arang Bakau Tidak Memerlukan ETPIK
DI KABUPATEN SIEMELUE PROVINSI NAD LAYANI 2.730
Tendangan Amid Rizal Sebagai Tanda Dibukanya
DUA HELY ONBOARD DI KRI DR.SOEHARSO-990 JADI
WAKIL BUPATI KABUPATEN SIEMEULUE APRESIASI
SATGAS SBJ KE-66 SAIL SABANG 2017 DISAMBUT HANGAT
Advertorial
Pekanbaru Komitmen Menjadi Kota Bebas Sampah
City Gas sebagai Terobosan Pemko Pekanbaru Menuju Smart
Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Laporan Hasil Kerja
Putera Indragiri Yang Sukses Menjadi Birokrat
Galeri
Zaman Now, LUKMAN EDY & HARDIANTO Next
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat