Home / Kampar
Hewan Qurban di Desa Salo Timur
40 Ekor Kerbau, 1 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing.
Penulis: abu BN | Sabtu, 02 September 2017 | 18:10 WIB Dibaca: 357 kali

Berita Terkait
Sekda Kampar Sebut Kinerja DLH Menurun
PNS Dituntut Miliki Kompetensi dan Inovasi
Diskominfo Persandian Kampar Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

BANGKINANG, AR.Com

Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar untuk Tahun 1438 H/2017 M menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 44 Ekor terdiri dari 18 Ekor kerbau dan 1 Ekor sapi di Masjid Raya Al-Falah kemudian 16 Ekor kerbau dan 3 Ekor Kambing di Masjid Al-Falah 1 serta 6 Ekor kerbau di Mushollah Al-Ikhlas.

Pemotongan hewan Qurban tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 02 September 2017 dimulai Pukul 07.00 WIB dimasing-masing Masjid, penundaan satu hari setelah Idul Adha tersebut mengingat waktu singkat pada hari Jum’at sedangkan hewannya banyak. Sementara untuk Mushollah Al-Ikhlas dilaksanakan pada hari Jum’at 01 September 2017 bertepatan hari Raya Idul Adha.

Hewan-hewan Qurban tersebut telah dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Salo Timur yang sebelumnya Masing-masing Panitia telah membagikan Kupon melalui masing-masing Ketua RT dan pada Hari pelaksanaan Sholat Idul Adha Panitia Qurban Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo mengumumkan bagi masyarakat yang belum mendapat kupon Qurban agar menghubungi Panitia dan jangan sampai ada warga yang tidak dapat hewan Qurban, ujar Mas’ari Pengurus Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo.

Kepala Desa Salo Timur Said Abdullah menyambut baik antusias masyarakat dalam keikutsertaannya berqurban,"Alhamdulillah setiap tahun masyarakat Desa Salo Timur cukup banyak ikut sebagai peserta dan ini sebagai bukti bahwa masyarakat menyadari bahwa Berqurban merupakan kebersamaan antara masyarakat mampu dengan yang kurang mampu dan tentu dengan ikut berqurban setiap tetesan darah hewan tersebut akan menjadi sarana penghapus dosa, ujar Idol panggilan akrab sang Kades.

Sementara itu Guslaini, SPd Kelahiran Salo Timur salah seorang peserta Qurban di Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo menuturkan bahwa setiap tahun jika Allah SWT memberi rezeki keluarganya akan ikut sebagai peserta," Kita tau bahwa Berqurban bertujuan untuk saling berbagi antara yang mampu dengan yang kurang mampu tentunya keikutsetaan kita dengan penuh keikhlasan.***

 

 

[ Kembali ]
Bupati Minta Agar Amanah Demi Kemajuan
Jalankan Program Yang Bagus Desa Tertinggal di
Dinas Kesehatan Kampar Lakukan Verifikasi TBK
KPU Kampar Sosialiisasi Pendaftaran dan
Wakil Bupati Kampar Hadiri APKASI Otonomi Expo
Sekda Kampar, Menyangkut Pelaporan Keuangan Kita
Advertorial
Pekanbaru Komitmen Menjadi Kota Bebas Sampah
City Gas sebagai Terobosan Pemko Pekanbaru Menuju Smart
Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Laporan Hasil Kerja
Putera Indragiri Yang Sukses Menjadi Birokrat
Galeri
Zaman Now, LUKMAN EDY & HARDIANTO Next
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat