Home / Kampar
Hewan Qurban di Desa Salo Timur
40 Ekor Kerbau, 1 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing.
Penulis: abu BN | Sabtu, 02 September 2017 | 18:10 WIB Dibaca: 277 kali

Berita Terkait
Polsek Tapung Hilir Tangkap 2 Pelaku Pencurian Barang Inventaris SDN 029 Desa Kota Garo
Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Peduli dan Waspada
Aspirasi Masyarakat Pulau Jambu Insyaallah Akan di Wujudkan

BANGKINANG, AR.Com

Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar untuk Tahun 1438 H/2017 M menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 44 Ekor terdiri dari 18 Ekor kerbau dan 1 Ekor sapi di Masjid Raya Al-Falah kemudian 16 Ekor kerbau dan 3 Ekor Kambing di Masjid Al-Falah 1 serta 6 Ekor kerbau di Mushollah Al-Ikhlas.

Pemotongan hewan Qurban tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 02 September 2017 dimulai Pukul 07.00 WIB dimasing-masing Masjid, penundaan satu hari setelah Idul Adha tersebut mengingat waktu singkat pada hari Jum’at sedangkan hewannya banyak. Sementara untuk Mushollah Al-Ikhlas dilaksanakan pada hari Jum’at 01 September 2017 bertepatan hari Raya Idul Adha.

Hewan-hewan Qurban tersebut telah dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Salo Timur yang sebelumnya Masing-masing Panitia telah membagikan Kupon melalui masing-masing Ketua RT dan pada Hari pelaksanaan Sholat Idul Adha Panitia Qurban Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo mengumumkan bagi masyarakat yang belum mendapat kupon Qurban agar menghubungi Panitia dan jangan sampai ada warga yang tidak dapat hewan Qurban, ujar Mas’ari Pengurus Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo.

Kepala Desa Salo Timur Said Abdullah menyambut baik antusias masyarakat dalam keikutsertaannya berqurban,"Alhamdulillah setiap tahun masyarakat Desa Salo Timur cukup banyak ikut sebagai peserta dan ini sebagai bukti bahwa masyarakat menyadari bahwa Berqurban merupakan kebersamaan antara masyarakat mampu dengan yang kurang mampu dan tentu dengan ikut berqurban setiap tetesan darah hewan tersebut akan menjadi sarana penghapus dosa, ujar Idol panggilan akrab sang Kades.

Sementara itu Guslaini, SPd Kelahiran Salo Timur salah seorang peserta Qurban di Masjid Raya Al-Falah Kecamatan Salo menuturkan bahwa setiap tahun jika Allah SWT memberi rezeki keluarganya akan ikut sebagai peserta," Kita tau bahwa Berqurban bertujuan untuk saling berbagi antara yang mampu dengan yang kurang mampu tentunya keikutsetaan kita dengan penuh keikhlasan.***

 

 

[ Kembali ]
Bahas Pembangunan Kampar, Azis Zaenal Gelar
Anggota Polres Kampar Terima Penghargaan
Kapolsek Bangkinang Barat Bersama Rekan Pers
Azis Zaenal,Gunakan Sepenuhnya Untuk Kebutuhan
7 Motor Dinas Bagi Bhabinkamtibmas yang Bertugas
Polsek Tambang Kampar Amankan Pelaku KDRT yang
Advertorial
Kita Optimis PAD Tembus 100 Milyar Kerena Kepiawaian Kepala
Optimalkan Teknologi Wujudkan Layanan Terbaik BPKAD Menuju
laporan keuangan Pemprov Riau tahun anggaran 2016. Dewan
DPRD Riau Umumkan AKD Berikut Pergantian Pimpinan Lewat
Galeri
Dinilai Berjasa Bagi Daerah, 6 Warga Inhil Dianugerahi Gemilang
Letjen Satyo Buka Pencanangan TNI KB Kes Tingkat Nasional
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat