Home / Kampar
PWI Kampar Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa dan Siswa SLTA
Penulis: Abu Bakar | Selasa, 12 September 2017 | 20:46 WIB Dibaca: 531 kali

Berita Terkait
Persiapan Upacara dan Paripurna Sudah Capai 90 persen
Lubuk Siam Juara Pacu Sampan
Seorang Ibu Warga Kuok Temukan Buah Hatinya tenggelam di Kolam

BANGKINANG, AR.Com 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar, adakan pelatihan jurnalistik kepada siswa dan mahasiswa di Kampar. Kegiatan ini diadakan di aula objek wisata Stanum Bangkinang.Selasa (12/09/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati kampar yang di wakili Kabg Kesra Sasmi nedi.M.Si, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,Kapolres Kampar yang di wakili Paur humas Iptu.Deni yusra,Kepala Dinas Kominfo Nurhasani, dan Field Manejer Pertamina Hulu Energi Siak, Bimantara Zaelani.

Ketua PWI Kampar, Aprizal dalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang bertema 'Membina Generasi Melalukan Kreatifitas Tulisan Sebagai Kontribusi untuk Kemajuan Daerah Kampar' ini, diharapkan nanti melahirkan generasi wartawan yang berwawasan, profesional serta berpedoman kepada UU Pers dan kode etik jurnalistik.

Dikatakan Aprizal, wartawan bukanlah profesi yang sembarangan. Wartawan adalah profesi yang mulia. Betapa tidak, karena adanya wartawan, informasi-informasi tersampaikan kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Kampar yang di wakili Kabg.Kesra Sasmenedi.M.Si menyampaikan permohonan  maaf dari Bapak Bupati Kampar yang seharusnya beliau yang berkenan hadir untuk membuka acara ini dan kebetulan   sekarang beliau  lagi rapat koordinasi pembangunan bersama walikota dan bupati provinsi Riau di kantor gubernur dan beliau titip salam dan melalui ajudan yang nelpon saya untuk bisa diwakili acara ini untuk itu saya ucapkan salam Maaf Beliau .

Dalam sambutannya Bupati kampar H.Aziz Zaenal sangat  mendukung acara yang di taja PWI Kampar dan bisa menjalin hubungan harmonisasi dengan kawan-kawan kawan media .jelas Kabg.Kesra.

Selain itu, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri mengapresiasi PWI Kampar yang telah mengadakan pelatihan ini. Kepada peserta, Fikri berpesan agar peserta bisa menjadi penulis yang baik.

"Semoga adik-adik semua bisa menjadi wartawan yang luar biasa nantinya," harapnya.

Ahmad Fikri juga mengingatkan kepada seluruh pejabat Kampar, agar tak melukai hati wartawan dan menjaga hubungan baik dengan wartawan. "pesannya.

Di tambahkan Fikri, wartawan adalah mitra kerja pemerintah. Besar jasa wartawan ini. Sebab, informasi tak akan tersampaikan kepada masyarakat tanpa wartawan.

Selain itu Fikri juga berpesan agar wartawan bekerja dengan profesional. Jika ada kinerja atau kebijakan yang salah, dia tidak tertutup untuk dikritisi. Begitu juga dengan pejabat lainnya, juga harus siap dengan kritikan demi kemajuan daerah.

"Saya tidak akan mendikte wartawan. Tapi bekerjalah dengan profesional. Kritikan yang disampaikan dalam berita, saya berterima kasih. Saya tidak takut dengan kritikan. Berikan masukan kepada kami, kalau itu untuk membangun," ujarnya.

Sementara, Fild Manejer Pertamina Hulu Energi Siak, Bimantara Zailani juga berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, dapat melahirkan wartawan-wartawan yang hebat. "Kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, dan ilmu yang disampaikan bisa diserap dengan baik untuk dapat di aplikasikan sebagaimana mestinya" harapnya. ***

 

 

[ Kembali ]
Wabup Jaga Kampar Sebagai Negeri Yang Beradat
Kapolres Kampar Pimpin Pemusnahan 42 Gram Shabu
Polres Kampar Gelar Silaturahmi Dengan Insan
Memeriahkan HUT Kabupaten Kampar Ke-68, Pemkab
Bangun Komunikasi Yang Baik Dengan Pelaku Usaha
" Kemeriahan HUT Kampar Harus Diikuti Seluruh
Advertorial
Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
Walikota Pekanbaru Tuai Pujian Ketua DPP Apeksi Pusat dan
Mari bahu membahu promosikan Istana Siak
Sekwan DPRD Memiliki Peran Penting dalam Keberhasilan Wakil
Galeri
Zaman Now, LUKMAN EDY & HARDIANTO Next
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat