Home / Rohil
DIPA Rohil 2018 Capai Rp 1,4 Triliun, Sekda Ingatkan Tepat Sasaran
Penulis: rls | Selasa, 19 Desember 2017 | 11:41 WIB Dibaca: 15 kali

Berita Terkait
Suyatno Terus Prioritaskan Pembangunan Jalan
Bahas Tenaga Pendamping Desa, Pejabat DiRiau Bertemu Kementrian PDT
kemensos R.i Salurkan 55 Unit Rumah Layak Huni Untuk Kat Yang Ada dimeranti

ROHIL,amanatrakyat.com Bupati Rokan Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menghadiri acara penyerahan Dipa Tahun 2018 (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman.

Kegiatan dengan tema "Memantapkan Pengelolaan Fiskal Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Yang Berkeadilan" diadakan di Gedung Daerah Pauh Janggi jalan Diponegoro Pekanbaru .

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan Dipa secara simbolis oleh Presiden RI diIstana 6 Desember lalu, penyerahan DIPA 2018 ini dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di Daerah lebih cepat dan segera memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung APBD 2018 utk bisa disinergikan antara Pusat dan Daerah.

 

Untuk kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 mendapat jumlah Rp 1.416.804.633.000,- (1,4 T) Dengan peruntukan kegiatan DAU, DAK fisik maupun Nonfisik, serta Dana Desa.

Besarnya peruntukan buat Dana Desa pada tahun 2018 merupakan komitmen pusat utk memajukan daerah desa dan diharapkan utk menjadi suatu kegiatan yang baik dan tepat sasaran.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Kepala Kantor Wilayah Keuangan Riau, para Forkopimda Riau, Bupati /Walikota se Riau dan para instansi terkait dana penerima Dipa 2018.

Dilanjutkan pada siang hari nya Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi mengahadiri rapat bersama Bupati dan Walikota se Riau di Polda Riau. Rapat yang diadakan bersama Kapolda Riau dan jajaran juga disertai Video conference dgn Kapolri, Menteri Menteri terkait yang ada dijakarta. Kegiatan ini terlaksana di Aula Tribrata Polda Riau.

Rapat tersebut dalam rangka Pemantapan Kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2018 di Provinsi Riau dan mensinergikan semua instansi terkait diseluruh daerah.

Adapun point yang menjadi pembahasan:

1. Terorisme

2. ketersediaan pangan dan standar harga bahan sembako serta pendistribusian nya. 

3. Arus mudik dan balik, krn libur panjang 23-26 Desember 2017.

Hadir pada kesempatan ini Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Forkopimda Provinsi Riau, para instansi terkait, Bupati/Walikota atau yang mewakili.

Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menyampaikan Pada forum ini juga dibahas masalah terorisme serta ketersediaan pangan dan standar harga dari bahan pokok berikut pendistribusian nya. Mudahan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru nanti berjalan aman dan lancar, berkat koordinasi berbagai pihak terkait yg terlibat, ucap nya.

 

[ Kembali ]
Diduga Sindikat Narkotika, Polres Rohil Amankan
Wakil Ketua PN Rohil Dilantik
Tiga Alat Berat Beroperasi Dilahan Ratusan Hektar
Diterjang Pasang Keling, Tujuh Rumah Warga Pulau
Pandam I BB Tinjau Lokasi Pratu Wahyudi Tewas
Dua Pimpinan Berhaji, Agenda Persidangan DPRD
Advertorial
Sekwan DPRD Memiliki Peran Penting dalam Keberhasilan Wakil
10 Nopember 2017 Pemerintah Kabupaten
Ayo Kunjungi Objek Wisata Pulau Jemur Kab Rokan Hilir
Disperindag Akan Surati Seluruh Pelaku Usaha Kuliner di
Galeri
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR Kabupaten
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
IPDN Angkatan XXIV
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat