Home / Inhil
Di Inhil Masih Ada Kampung Yang Belum Terjangkau Listrik
Bupati Terkesan Tutup Mata?
Penulis: zul | Minggu, 24 Desember 2017 | 17:06 WIB Dibaca: 1161 kali

Berita Terkait
Banyak Mahasiswa Anak Petani di Inhil Putus Kuliah Akibat Harga Kelapa Terus Anjlok
Mengenal Lebih Dekat Ngah Hasan: Anak Petani Mandah Yang Siap Berjuang Untuk Petani
Soal Harga Kelapa Murah, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Pinta Bupati Wardan Serius untuk Mengatasinya

Mandah Inhil, Amanat Rakyat – HM Wardan boleh saja mengklaim dirinya sukses mengupayakan pembangunan selama 5 tahun terakhir menjadi Bupati Indrgiri Hilir. Namun itu tidak berlaku pada masyarakat kampung Tabuan Kelurahan Khairiah Mandah Kecamatan Mandah.

Masyarakat di kampung ini menyatakan kekecewaannya kepada Bupati karena selama lima tahun menjabat Bupati, HM Wardan tidak kunjung memperjuangkan nasib warga kampung tabuan yang belum tersentuh jaringan listrik milik PLN.

Meski mengaku telah sering menyampaikan aspirasi kepada pihak PLN, masyarakat setempat juga merasa seperti dianak tirikan oleh Pemerintah Daerah karena tidak melakukan tindakan apapun dalam memperjuangkan kepentingan masyarakatnya.

Seperti yang diungkapkan Basri kepada Amanat Rakyat belum lama ini. Tokoh masyarakat Mandah itu merasa kecewa kepada pemerintah daerah yang tidak juga memperjuangkan penambahan jaringan listrik ke kampung Tabuan.

Lebih lanjut Basri menjelaskan, Kampung Tabuan yang berpenduduk 40 Kepala Keluarga ini merupakan salah satu kampung yang ada di Kecamatan Mandah. Berdampingan dengan kampung lain seperti Kampung Entap, Pandan dan Pasar Khariah.

“Kampung lain telah merasakan penerangan listrik sejak puluhan tahun lalu, hanya kampong Tabuan saja yang belum tersentuh jaringan listrik bahkan hingga saat ini” kata Basri.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh pemuda setempat bernama Panji Asmara. Kepada Amanat Rakyat Panji bertutur bahwa selama puluhan tahun warga kampong Tubuan dihadapkan dengan fenomena diskriminasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bersama PLN.

“Bupati dan PLN sengaja menganak tirikan kampung tubuan, di kelurahan Khairiyah Mandah ini hanya kampung tabuan yang tidak dialiri listrik” ujar Panji Asmara.

“Kalau Bupati melalui media selalu mengumbar dirinya sukses membangun Inhil, maka kami selaku pemuda Mandah menyatakan keberhasilan yang disampaikan Bupati HM.Wardan itu hanya sebatas fatamorgana semata” lanjut Panji.

 Menurut Panji, jika seluruh Kecamatan Mandah belum dialiri listrik maka masyarakat kampung Tabuan tidak mempersoalkan. Namun yang jadi persoalan di Kecamatan Mandah hanya kampong Tabuan yang belum dialiri listrik dan ini harus dijawab oleh Bupati.

“Ada apa dengan Kampung Tabuan, apakah Kampung Tabuan ini memiliki dosa besar kepada Bupati sehingga dirinya terkesan tutup mata dengan isolasi aliran listrik ini sementara kampong tetangga lainnya telah menikmati listrik sejak puluhan tahun lalu” ujar Panji.

“Atau malah jangan-jangan Bupati memang tidak mengetahui tentang keberadaan kampung Tabuan yang belum dialiri listrik hingga saat ini. Jika memang begitu data apa yang dijadikan Bupati HM Wardan menyatakan sukses melakukan geliat pembangunan di Inhil,” ujar Panji lagi. *redaksi

[ Kembali ]
Hermanissitas: Program 100 Hari Kerja ‘WARdanSu’
Tokoh Muda Mandah, Hasan Basri: Pemkab Diminta
Wardan Janji Tuntaskan Infrastruktur dan
Perjuangaan Petani Kelapa untuk Calon Sarjana
Bupati Inhil Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi
Meriahkan HUT RI Ke - 73, Bupati Inhil Apresiasi
Advertorial
GenPI Ajak Makan 3 Ton Kerang Gratis Sepuasnya di Rohil
Sekolah Adiwiyata di Rohil Terus Bertambah
Bupati Suyatno Bangga, Produksi Padi Rohil Semakin
Rohil kembangkan situs sejarah jadi objek wisata
Galeri
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat