Home / Inhil
pangkalan Gas abaikan edaran disperindag
Masyarakat Minta Pemko Pekanbaru Cabut Izin Usha Pangkalan Yang Membandal
Penulis: han | Minggu, 24 Desember 2017 | 17:41 WIB Dibaca: 668 kali

Berita Terkait
RUMAH DINAS DI SDN 002 CONCONG LUAR KEC CONCONG MEPERIHATINKAN
Warga Mandah Nilai Wardan Gagal Jadi Bupati
Resmikan BUMDes Mumpa di Tempuling, Bupati Inhil Harapkan Jadi Mesin Ekonomi Desa

Pekanbaru,Amananat Rakyat,

Kelangkaan gas 3 kg akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Pekanbaru. Susahnya mencari gas di provinsi penghasil gas dan minyak bumi ini membuat masyarakat di Kota bertuah ini mulai gerah.

Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyikapi hal ini dengan menerbitkan surat edaran yang berisi anjuran kepada pemilik pangkalan gas untuk tidak menjual gas tabung 3 kg kepada pengecer. Hal itu bertujaun agar pendistribusian gas 3 kg ini dapat dimonitor karena masyarakat yang ingin membeli gas dapat langsung ke Pangkalan yang memiliki izin resmi.

Sementara itu, dari data yang ada sejumlah pangkalan gas di Kota Pekanbaru ada yang telah ditarik izin usahanya karena menyalahgunakan tata cara pendistribusian dan ada juga pangkalan yang membandal dengan menjual gas 3kg ini kepada pengecer.

Dari pengamatan Amanat Rakyat dilapangan, setelah sejumlah pangkalan nakal diberi sanksi oleh Disperindag Pekanbaru masih ada juga oknum pemilik pangkalan yang membandal. Seperti yang terlihat di Jalan Sepakat Perumahan Sakinah misalnya, pemilik pangkalan gas ini didapati telah mengabaikan masyarakat yang datang membeli gas 3 kg.

Pemilik pangkalan mengakui, pada saat itu gas tidak ada alias sudah habis. Namun disaat yang bersamaan pemilik pangkalan ini memberikan 10 tabung berisi gas 3 kg kepada seseorang yang menggunakan gerobak. Sontak saja masyarakat tersebut langsung marah dan memaki pemilik pangkalan karena merasa diabaikan dan di anak tirikan dalam hal jual beli gas tabung 3 kg.

Hasil pemantauan Amanat Rakyat dilapangan, sejumlah tabung berisi gas yang dibawa menggunakan becak tersebut diangkut menuju rumah makan pecel lele cicak rowo yang berada di jalan Subrantas Kota Pekanbaru.

Menurut masyarakat yang enggan jati dirinya disebutkan, perlakuan oknum pemilik pangkalan gas tersebut perlu mendapat sanksi dari Pemko Pekanbaru seperti dicabut izin pangkalannya. Hal itu dikarenakan pangkalan ini tidak memperhatikan edaran Disperindag dan tidak memihak kepada masyarakat miskin.

Pendistribusian gas 3 kg oleh oknum pemilik pangkalan kepada pengecer jelas telah melanggar aturan kata sumber Amanat Rakyat. Gas 3 kg ini ditujukan kepada masyarakat, untuk kalangan usaha seharusnya memakai gas yang tidak disubsidi.

Masih menurut sumber, oknum pemilik pangkalan gas ini diduga telah menjalin hubungan dengan sejumlah kalangan usaha maupun pengecer dan memprioritaskan penyaluran gas ini kepada mereka dengan kesepakatan harga lebih mahal ketimbang pembelian masyarakat umum.

Hal tersebutlah yang membuat kelangkaan gas 3kg di kota bertuah Pekanbaru kian memprihatinkan. Dan ini harus menjadi perhatian Pemko Pekanbaru agar keterjaminan pendistribusian gas 3kg dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak.

Untuk itu, masyarakat yang menjadi sumber Amanat Rakyat dalam penelusuran kelangkaan gas di Kota Pekanbaru berharap agar Pemko Pekanbaru mencabut izin pangkalan gas yang membandal alias tidak mentaati aturan yang telah ditetapkan. *redaksi

 

[ Kembali ]
Ramli Walid Mirip Kang Emil Walikota Bandung
Bupati Terkesan Tutup Mata?
Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Sebelum Maju di
Bupati Inhil Serahkan Santunan Buat Veteran dan
Derita Tumor Ganas, Murid SD Terbaring Tak Berday
Festival Kelapa Internasional Tak Bawa Manfaat
Advertorial
Pekanbaru Komitmen Menjadi Kota Bebas Sampah
City Gas sebagai Terobosan Pemko Pekanbaru Menuju Smart
Paripurna DPRD Tentang Penyampaian Laporan Hasil Kerja
Putera Indragiri Yang Sukses Menjadi Birokrat
Galeri
Zaman Now, LUKMAN EDY & HARDIANTO Next
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Perdana Lion Air Rute Pekanbaru Madinah Jeddah
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat