Home / Inhil
Bupati Hadiri Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kemenag Inhil
Penulis: rtc | Selasa, 09 April 2019 | 17:43 WIB Dibaca: 14 kali

Berita Terkait
Menjelang Lebaran, Wabup Inhil Minta Pihak Terkait Awasi Speedboat yang Melebihi Kapasitas
Ini Jelas Kurang Semen
Semenisasi Jalan Kok Memutih

TEMBILAHAN-Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang ditaja Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Selasa (9/4/19) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Tembilahan. 

 

Diawal kedatangan, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin disambut dengan iringan shalawat. 

 

Bupati Kabupaten Inhil menyampaikan dalam sambutannya, bahwa RPJMD yang disusun untuk 5 tahun kedepan kepemimpinannya juga menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang direalisasikan salah satunya melalui kegiatan keagamaan, seperti Isra' dan Mi'raj. 

 

"Kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini juga menjadi momentum bagi kita menjalin dan menjaga tali silahturrahmi," pungkas Bupati. 

 

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, di era pemerintahannya, Kabupaten Inhil telah sukses dengan pelaksanaan program Maghrib Mengaji. Pada periode kedua ini, Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil akan berfokus pada pelaksanaan program 'Kampung Qur'ani dengan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz'. 

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Harun selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj adalah untuk dapat menjalin silaturahim antara Kemenag dengan Pemerintah Daerah serta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil. 

 

Mahyudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang baru saja dilantik beberapa bulan sebelumnya pun mengapresiasi program maghrib mengaji oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. 

 

Disamping itu pula, Mahyudin berpesan, pelaksanaan kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj yang ditaja oleh Kantor Kemenag Kabupaten Inhil agar dapat dijadikan sarana introspeksi diri, bukan sekadar kegiatan seremonial. 

 

Untuk diketahui, pada kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj ini, pihak penyelenggara menghadirkan penceramah, H Zulkarnain Umar yang merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam. 

 

Diakhir acara juga dilaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka Meningkatkan Solidaritas Dan Sinegritas Antara Kemenag, Pemkab Inhil, TNI, Polri, Ormas Islam dan Tokoh Agama Kabupaten Inhil serta pernyataan sikap terhadap penembakan Jemaah Masjid di Selandia Baru dan juga Terciptanya Pemilu yang Damai, Aman dan sejuk di Kabupaten Inhil.***(adv). 

 

[ Kembali ]
Menelisik Kopi Liberika Meranti
Banyak Mahasiswa Anak Petani di Inhil Putus
Mengenal Lebih Dekat Ngah Hasan: Anak Petani
Soal Harga Kelapa Murah, Ketua DPRD Riau, Septina
Hermanissitas: Program 100 Hari Kerja ‘WARdanSu’
Tokoh Muda Mandah, Hasan Basri: Pemkab Diminta
Advertorial
Jadi Aset Wisata Religi, Bupati Rohil Tinjau Lokasi Pembangunan
Wujudkan Kesehatan Masyarakat Rohil Melalui Peningkatan
Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja
Sukses Gelar HUT Damkar ke 100 yang Dihadiri Mendagri
Galeri
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
© 2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat