Home / Inhu
Sebut BPD Manajemen Mafia
PT.Indrawan Perkasa/Alona Kangkangi Recom
Penulis: Pimred AR | Rabu, 15 Mei 2019 | 22:50 WIB Dibaca: 169 kali

Berita Terkait
Ormas dan politisi Dukung H.Mustofa
Semua Petani Diberdayakan
Calon Bupati Permintaan Masyarakat

BATANG GANSAL (AR) PT Indrawan Perkasa atau Alona yang berada di Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal selama berdiri ternyata kankangi rekomendasi izin perindirian nya. Bahkan sepele terhadap hukum desa dimana PT tersebut berdiri, ketua BPD Supriadi mengatakan management nya seperti management mafia.

Hal tersebut, di katakan ketua BPD Desa Danau Rambai ketika di konfirmasi pimpinan Redaksi wartawan Amanat rakyat.com dikediaman nya Rabu 15/5/2019.

Ditambah kan Supriadi yang di dampingi Saragih, anggota BPD tersebut lebih jauh mengatakan berdirinya PT.Indrawan Perkasa tidak ada meminta izin berdiri nya perusahaan tersebut,  bahkan tidak juga memberikan kontribusi kepada masyarakat desa, masyarakat selama ini hanya menghisap debu dan sebagai penonton ulah dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahan tersebut.

Kepala desa yang di jumpai di tempat yang terpisah juga mengatakan hal yang sama " artinya, selama perusahaan itu beroperasi di wilayah hukum desa kami tidak pernah memberikan kontribusi kepada masyarakat, hanya uang rokok sebesar Rp 500.00.- saja setiap bulan, untuk kepentingan diri kepala desa bukan atas nama masyarakat. 

Ditambahkan warga yang menjabat sebagai RW di desa tersebut juga mengatakan perusahaan tersebut tidak pernah ada berikan kontribusi ke masyarakat  padahal sudah puluhan tahun beroperasi, jadi masyarakat ya hanya sebagai penonton saja pak," sebut nya

Sementara itu, pihak perusahaan yang dapat di konfirmasi pimpinan redaksi ini Amaludin,.S.P seorang manager dikonfirmasi di kantor nya mengatakan kalau ini ada lah kantor PT Indrawan Perkasa, tentang legalitas perusahaan saya tidak mengerti dan tidak tahu, sebaik nya bapak tanyakan saja ke pak Haji bagian legal ( Lukas Aminaji ) sembari mempersilahkan kalau bapak naikan berita ini.' Ujar manager Amaludin,S.P sambil memerintah kan anggota agar pasang bendera .

Ditempat terpisah, KTU perusahaan itu Hasibuan mengatakan soal bendera kayanya tali nya putus, dan itu baru saya bawa tadi beli di toko, dan menerangkan kalau memang perusahaan itu tidak ada pamplet papan nama perusahaan, dan tidak bersedia menjelaskan legalitas perusahaan, dan bagus nya bapak comfirmasi ke pak Haji (Lukas Aminaji ) sekarang si Pekanbaru.

Legal ( Lukas Aminaji ) yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler tidak angkat telp nya, dan ketika melalui Chatt WhatsApp juga tidak memberikan comfirmasi nya, hanya baca aja What shap yang masuk di selulernya.

Ditempat terpisah lagi, tokoh masyarakat yang dikonfirmasi pimpinan redaksi ini, Manurung tentang perusahaan tersebut berdiri sekitar tahun 2006  tanpa ada bayar pajak ke daerah, entah siapa lah beking perusahaan itu di belakangnya. Sampai munculah surat cetak data izin mendirikan bangunan tahun 2016 jadi selama ini kemana pajak penghasilan perusahaan tersebut.

Ditambahkan nya IMB tersebut berdiri di tengah lokasi sawit yang tidak memiliki HGU ( Hak Guna Usaha ) sehingga menjadi sertifikat tanah izin lokasi , sementara Recom yang dikeluarkan oleh camat Batang gansal tanpa ada pendampingan rekom desa Danau Rambai." Manurung 

Sementara itu, pihak dinas kabupaten Inhu yang mengeluarkan izin BPMD PP IT Ir. Suseno.MM dikomfirmasi pimpinan redaksi wartawan ini, melalui Kabid Sutrisno,.ST mengatakan untuk tentang semua hal izin di kabupaten tidak lagi mengeluarkan izin, semua sudah diambil alih di Provinsi." Jelasnya.

Sampai berita ini di muat pihak perusahaan legal nya ( Lukas Aminaji ) tidak dapat di konfirmasi tentang legalitas perusahaan nya , PT Indrawan Perkasa atau Alona yang di kenal masyarakat desa Danau Rambai.

 

 

 

 

 

[ Kembali ]
Baru 356 Penerima KPM Kuala Cenaku
PT KDK bantu program kesejahteraan
Akan Perioritas kan Ekonomi Rakyat
Siap Wakil Bupati Inhu
Bupati Katakan Langsung Kerja
Proyek Box Culver Amburadul
Advertorial
Diwakili PLH Sekko, Walikota Membuka Seminar Rapimko Kadin
Hari Pangan Sedunia Diahdir dan Dibuka oleh Wakil Gubernur
Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pemko
Gubri Dampingi Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejati Riau
Galeri
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat