Home / Riau Serba Serbi
Tanggapi Pendemo,
Waka DPRD Riau Janji Akan Sampaikan Tuntutan Hingga ke Pusat
Penulis: rtc | Jumat, 24 Mei 2019 | 00:32 WIB Dibaca: 21 kali

Setelah sebelumnya menggelar orasi di pintu gerbang DPRD Riau, ratusan massa dengan bergabung Aliansi Mahasiswa Menggugat akhirnya di perkenankan masuk ke DPRD Riau. Massa ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.foto rtc

Berita Terkait
Agar Bisa Disaksikan Masyarakat Banyak, Edy Natar dan Septina Luncurkan Riau Expo 2019 di Mal
Tanggapan Gubri Syamsuar Atas Usulan Bagun Monumen Perjuangan Oleh Veteran
Ikuti Lomba Pemilihan Guru dan Tenaga Pengajar Berprestasi dan Berdedikasi

PEKANBARU - Diperkenankannya masuk massa aksi ini setelah sebelumnya sejumlah perwakilan massa dan Sunaryo di dampingi Kapolresta Riau, Susanto melakukan mediasi di ruangan medium DPRD Riau. 

 

Dalam mediasi tersebut, kembali diaampaikan bwberapa point tuntutan yang dibawa oleh massa aksi. Seperti disampaikan oleh Ketua GMMK Riau, Yana Mulyana diantaranya yakni pihaknya menuntut agar DPRD Riau yangvdinyakini sebagai wadah aspirasi masyarakat Riau tidak diam melihat hal-hal yang terjari saat aksi di Jakarta beberapa waktu lalu. 

 

"Kami yakin DPRD Riau menjadi corong masyarakat Riau agar menyampaikan suara masyarajat Riau ke wikayah pusat," Katanta. 

 

Rinci Yana, sebagai obat luka bahwa kejadian di Jakarta yang sempat menimbulkan korban nyawa dan ratusan massa luka-luka harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku. "Harus ditindak," Bebernya. 

 

Termasuk juga terdapatnya pekuru tajam yabg ditemukan di salah satu mobil polis. "Apapun alasannya, peluru tajam tidak dibenarkan jika di bawa dalam menghadapi massa aksi. Temuan ini justru menguatkan kami bahwa penyebab tewasnya, aejumlah peserta aksi adalah pihak kepolisian," Tutur salah satu Kuasa Hukum massa Suroto. 

 

Sementara perwakilan Aliansi Mahasiswa Mengugat mengatakan negara saat ini belum memahami arti hari kebangkitan. Pasalnya, tampak jelas saat ini banyakbterjadi hal-hal yang cukup menakutkan. "Indonesia tidak dalam kondisi baik-baik saja. Kami berharap pemerintah dapat menjaga persatuan dan menpersatukan. Begitu juga dalam hal menyampaikan pendapat. Kita ini negara demokrasi tentu hormatilah oendapat orang lain. Tapi yang terjadi saat ini justru dibatasi dalam berpendapat," Terangnya. 

 

Sunaryo sendiri mengaku akan menibdak lanjuti tubtutan massa ini. Ia akan menyamoaikannya kepada oemeribtah pusat baik melalui Fraksi PAN pusat atau dibahas dalam DPRD Riau. 

 

"Kita tidak ingin hal yang terjadi di Jakarta terjadi di Riau. Untuk tuntutan akanbkita tindak lanjuti," Tutupnya.***(rul) 

 

[ Kembali ]
Gubri H Syamsuar Melempar Bola Basket
Pelalawan dan Siak Serahkan Jalan Lalang Kabung
Ahmad Hijazi Benarkan Ahmad Syah Harrofie Jadi
Satgas Penertiban Perkebunan Ilegal Dibentuk Oleh
Buat Komitmen Sebelum Dilantik, LAM Riau akan
Soal Rencana Pemprov Riau Ngutang, Begini
Advertorial
Upacara HUT ke-74 RI di Kantor Gubernur Riau Berjalan Dengan
Menyingkap Lelang Jabatan
Afridah Jabat Ketua HIPGABI Riau 2019-2024
40 Unit Mobil Dinas Akan di Lelang Pemprov Riau
Galeri
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat