Home / Meranti
24 Finalis Bujang Dara Meranti Berkunjung Ke Kantor Bupati
Penulis: edi muslim | Jumat, 05 Juli 2019 | 13:37 WIB Dibaca: 553 kali

Berita Terkait
Dishub Meranti Bangun Fasilitas Dermaga Semukut
Wabup Meranti Beri Arahan Pada Petugas Penyuluhan Perikanan
Wakili Riau Pemuda Asal Kepulauan Meranti Ikuti JPI di Sulawesi Utara

Meranti,amanatrakyat.com

Sebanyak 24 orang Finalis Bujang Dara Meranti bersama Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tengku Arifin dan Kabid Pariwisata Indra Yuni menyambangi kantor Bupati Meranti dengan maksut memperkenalkan diri kepada Bupati Meranti sebelum berlomba dalam ajang Bujang Dara Meranti Tahun 2019. Kedatangan rombongan Bujang Dara Meranti disambut langsung oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, bertempat diruang Rapat Melati, Kamis (4/7/2019).

Pertemuan Finalis Bujang Dara dengan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim diawali dengan perkenalan diri dari masing-masing Finalis Bujang Dara yang berasal dari berbagai Kecamatan di Meranti dengan status pendidikan dan profesi beragam, mulai dari Mahasiswa, Karyawan, Dokter dan lainnya.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH itu, seperti dijelaskan Sekretaris Disparpora Meranti Tengku Arifin, rombongan Finalis Bujang Dara Tahun 2019 berjumlah 24 orang yang terdiri dari 12 Bujang dan 12 Dara, mereka terpilih sebagai Finalis dari 45 peserta yang mengikuti seleksi.

Pemda Meranti dalam hal ini Disparpora berharap nantinya Finalis Bujang Dara ini dapat menjadi duta Meranti dalam mempromosikan wisata dan potensi daerah baik ditingkat Provinsi hingga Nasional. 

Menyikapi pertemuan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para Finalis Bujang dan Dara Meranti, menurutnya kegiatan Bujang Dara merupakan kegiatan positif dalam rangka membina karakter, jasmani, rohani menuju generasi muda yang berakhlak memiliki wawasan luas dan berbudi pekerti luhur.

Didasari hal itu, Wabup mendoakan dengan mengikuti kegaiatan ini para Finalis Bujang Dara memiliki masa depan yang cerah dari hari sebelumnya.

"Semoga kedepan hari depan lebih baik dari hari sebelumnya dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, para Finalis Bujang Dara Meranti ini merupakan anak-anak pilihan yang menjadi aset daerah, dengan segala potensi dan talenta yang dimilki Wabup menaruh harapan besar para finalis mampu memajukan Meranti kedepan.

"Bujang dan Dara adalah orang pilihan yang memiliki bakat, pengetahuan dan wawasan yang luas, ini adalah aset Meranti yang diharapkan mampu memajukan Meranti kedepan," paparnya.

Untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dalam mewujudkan cita-cita daerah, ditegaskan Wabup para Bujang dan Dara Meranti harus memiliki jasmani dan rohani yang sehat serta akhlak dan budi pekerti yang luhur. Karena untuk menjadi Bujang Dara yang dinilai bukan saja kecantikan dan ketampanan tapi juga kecerdasan dan ahklak yang baik. 

"Yang penting Bujang dan Dara memiliki Iner Beauty (kecantikan dari dalam.red), yang tercermin dari akhlak dan kecerdasannya jadi jagalan tutur kata dan kesantunan," ujar Wabup lagi.

Terakhir Wakil Bupati berpesan kepada seluruh Finalis Bujang Dara, untuk terus berkarya, dan menuntut ilmu setinggi-tingginya agar selain memilk tubuh yang sehat dna menawan juga memiliki kecerdasan sehingga menjadi generasi muda yang unggul serta menjadi inspirasi generasi muda lainnya.

"Pertahankan penampilan yang baik yang disertai tutur kata yang santun, teruslah berkarya untuk membangun Meranti lebih baik lagi kedepan," ucapnya.

Tak lupa Wabup mengingatkan agar para generasi muda Meranti khususnya Finalis Bujang Dara  

Jangan sampai terlibat kegiatan yang tidak baik, seprti narkoba, pergaulan bebas bebas dan hal yang merusak lainnya. Apalagi di Era Informasi dan Teknolgi yang semakin canggih saat ini semua orang dapat dengan mudah mengakses informasi.

"Jadi jagalah sikap dan perbuatan karena apa yang kita lakukan saat ini dapat diketahui secara luas, jadilah inspirasi bagi anak muda lainnya," pungkas Wabup. 

 

[ Kembali ]
UAS Resmikan Pondok Pesantren Darul Fikri di
Disdikbud Kepulauan Meranti Kunjungi SD Negeri 8
Siswa SMPLB Kepulauan Meranti Raih Juara 1 FLS2N
30 Anggota DPRD Kepulauan Meranti Masa Bakti
Lecehkan Anak dibawah Umur , Kakek 68 Tahun
Tingkatkan Sinergitas Pengelolaan Sampah , said
Advertorial
Dukung Kelurahan Lembah Damai Lomba BBGRM Oleh PLH Sekko
Pelepasan Dua Finalis Bintang Radio 2019 ke Batu Malang
Syamsuar dan Lima Anggota DPR RI Asal Riau Bahas
Diwakili PLH Sekko, Walikota Membuka Seminar Rapimko Kadin
Galeri
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Pemkab Serahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 ke DPRD Rohul
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat