Home / Rohil
Pemasangan Tiang Pertama Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, Disaksikan Bupati Suyatno
Penulis: riaugreen | Kamis, 23 Januari 2020 | 10:34 WIB Dibaca: 50 kali

Berita Terkait
Baznas Rohil Serahkan Bantuan Kepada Rukyah Penderita Kanker
Dinas PUPR Rohil Dipinda Untuk Tindaklanjuti Jalan Lintas Kecamatan Oleh Bupati
Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Festival dan Tarian Budaya Bertema Karhutla di Rohil

AmanatRakyat.com, ROHIL - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP didampingi Ketua DMI Kabupaten Rohil Yang juga Sekretaris Yayasan Fastabiqul Khairat H.Wazirwan Yunus menyaksikan pemancangan Tiang Pertama dan Penimbunan pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho,di Jalan Pulau Baru,Kelurahan Bagan Barat,Kecamatan Bangko,Rabu (22/1/2020) di Bagansiapiapi.

 

"Alhamdulillah saya merasa bersyukur ada orang non muslim yang ingin membuat sebuah sejarah,yaitu Pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho namanya,ini benar-benar sumbangsih dan  konsep awal dari pada saudara-saudara kita ini,yang berada diluar kota Bagansiapiapi,orang perantau,tapi berasal dari Bagansiapiapi,"Ucap Bupati.

 

Dan ini adalah niat yang paling baik saya pikir,untuk menyatukan ummat,dan kita Tahu,bahwa warga keturunan juga ada yang mewakili Mualaf,dan mereka terus bergerak meminta bantuan sana-sini dengan semangat yang sangat tinggi sekali,dan Khususnya kepada panitia Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho ini,saya menyampaikan Apresiasi,karena tampa lelah terus bergerak,untuk menyelesaikan pembangunan Masjid ini,Kata Bupati.

 

"Kalau Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho sudah selesai dibangun,saya yakin ini akan mejadi ikon Bagansiapiapi,bahkan di Provinsi Riau,karena hanya Bagansiapiapi yang mempunyai Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho,"sebutnya.

 

Disamping Wisata Religi,juga sebagai tempat ibadah kita,sekarang(hari ini)di lakukan pemancangan Tiang Pertama,dan mari kita doakan semoga pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho ini berjalan lancar dan tidak hambatan,Harapnya.

 

Sebelumnya Ketua DMI Kabupaten Rokan Hilir H.Wazirwan Yunus,yang juga sebagai Sekretaris Yayasan Fastabiqul Khairat bersama rombongan melakukan Pemantauan jalanya pembangunan Masjid  Laksamana Muhammad Cheng Ho saat pemancangan tiang Pondasi.

 

"Sesuai instruksi Pak Bupati kita dari DMI Rohil dan juga sebagai Sekretaris Yayasan Fastabiqul khairat melakukan peninjauan dilokasi pembangunan ini,dan Insya Allah hari ini telah kita mulai  pembangunan mesjid Muhammad Cheng Hoo,untuk itu mari Kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa taala semoga pembangunan ini lancar, dimudahkan dan selesai sesuai target yang telah ditentukan,"Katanya.

 

Untuk Pembangunan mesjid yang bernuansa Melayu dan Tionghoa ini,secara bertahap dimulai dari persiapan lahan kemudian penimbunan lahan yang dilaksanakan secara swadaya,maupun dibantu oleh pemerintah daerah,Dengan adanya bantuan dari masyarakat dalam pembangunan mesjid ini menunjukkan semangat kegotong-royongan masyarakat sekaligus beramal agar pembangunan mesjid Muhammad Cheng Hoo segera selesai tepat waktunya.

 

"Dan Kita bersyukur kepada Allah subhanahu wa taala,atas terlaksananya pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho ini,mudah- mudahan pembangunan mesjid ini terus berlanjut,kepada masyarakat yang ingin menyumbang,baik melalui rekening maupun bahan material untuk mencari pahala kami mengucapkan terimakasih," Timpalnya.

[ Kembali ]
Bupati Rohil Perintahkan Kesbangpol Tingkatkan
Dana Rp6,4 Miliar untuk Beasiswa Disiapkan Oleh
Mayor Inf Freddy dan Anak-anak di Afrika Turut
Penindakan Hukum Pelaku Pembakaran Hutan dan
Dihadiri Bupati Rohil, Rapat Koordinasi
Hadiri penandatanganan Pengalihan Pengelolaan PI
Advertorial
Wagubri Menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan
Pemprov Meneydiakan Situs Web Kusus Untuk Masukan RKPD 2021
Pemko Siapkan 20 Komputer Cadangan dan Genset Selama SKD
Gubri : Data Valid Kunci Utama Kesuksesan Pembangunan
Galeri
Penandatanganan Piagam Zona Integritas
DPRD Kampar Memperingati Hari Jadi Ke - 69 Tahun 2019.
kerajinan tangan
Resmi Kukuhkan Pengurus dan 21 Tumenggung DPW RMB-LHMR
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat