Home / Advertorial
Tujuan Gelar FGD Pemetaan Potensi Sekolah, Oleh Dewan Pendidikan Riau
Penulis: Cakaplah | Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:44 WIB Dibaca: 230 kali

AmanatRakyat, Pekanbaru - Dewan Pendidikan Provinsi Riau menggelar Focus Grup Discusion (FGD) pemetaan potensi sekolah SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Riau.

Agenda ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pendidikan Zoelkarnaen Noerdin dan dihadiri oleh Dewan Pendidikan dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se-Riau.

Zoelkarnaen Noerdin mengatakan, pemetaan potensi sekolah ini penting, karena dalam UU Nomor 5 tahun 2018 pada pasal 6 disebutkan bahwa penyusunan perencanaan pendidikan itu oleh Pemprov. Perencanaan yang baik adalah perencanaan yang memahami kondisi.

"Salah satu yang memahami itu kan bottom up planing atau dari bawah, makanya kita undang MKKS. Jadi nanti selama FGD berlangsung, ini dia yang harus digali potensi dan yang berkaitan tentang itu. Kalau yang kemarin ada kurangnya, sekarang diperbaiki. FGD ini kita gelar sampai 4 Oktober," kata Zoelkarnaen.

Ia menjelaskan, perencanaan harus disusun dengan matang. Karena berkaca pada yang pernah terjadi terdahulu, ada pengadaan komputer di suatu sekolah di perkampungan, dimana sekolah tersebut tidak mempunyai listrik. Alhasil, komputer yang dibagikan tak bermanfaat.

"Agar pemetaan ini efektif dan efisien, kita lakukan diskusi semacam ini. OutpUtnya, kita ingin melahirkan rekomendasi, dan rekomendasi tersebut akan kita sampai ke gubernur. Jadi ketika kita menyampaikan itu kita punya dasar, bukan sembarangan, bukan asal bunyi, bukan asal ngomong, tapi kita ada data fakta, sesuai dengan Tupoksi dewan pendidikan, mengevaluasi dan memberikan petimbangan," cakapnya.

[ Kembali ]
advertorial
Gubri Hadiri Bakti Sosial Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadan
Dukungan DPRD Riau Terhadap Pelaksanaan PSBB Provinsi Riau
Pemkab Pelalawan Berkomitmen Perangi Covid-19
Ditengah Pendemi Corona, Pemkab Pelalawan Salurkan Bantuan
Walikota Pekanbaru Lansung Menyerahkan Bantuan Sembako
Gubri Mengimbau kepada Masyarakat untuk Terus Memberi
Pemkab Rohil Laksanakan KegiatanPenyemprotan Disinfektant
Penyampaian Kepala Daerah atas Pandangan Umum Fraksi
Ketua DPRD Riau Bahas Isu Strategis Pembangunan Daerah
Gubernur Riau Bagikan Paket Sembako Dari BPJS
Gubri Ajak Masyarakat Tetap Beribadah Dengan Baik
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat