Home / Advertorial
Wali kota Lepas Rombongan Penyemprotan Disinfektan dari Aparat Gabungan
Penulis: Ind | Senin, 18 Mei 2020 | 11:53 WIB Dibaca: 151 kali

 

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) -- Guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru bersama jajaran Forkofimda dan Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Kota Pekanbaru, Ahad (17/5/2020).

 

Sebelum kegiatan penyemprotan itu, maka dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT di halaman Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

 

Aparat gabungan menyemprotkan cairan disinfektan secara serentak, Penyemprotan ini melibatkan aparat gabungan dari Kepolisian Pekanbaru, Kodim Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru dan Damkar Pekanbaru.

 

Aparat gabungan memulai penyemprotan dari depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

 

Mereka menyprotkan disinfektan di jalan protokol seperti Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai. Penyemprotan juga berlangsung di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan HR Soebrantas. Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memimpin langsung apel gabungan.

 

 Kegiatan ini adalah bagian rencana aksi pencegahan Covid-19. Satu giat, yakni penyemprotan disiinfektan di sepanjang jalan protokol.

 

''Ya kegiatan penyemprotan disenfektan ini untuk menecgah penyebaran covid-19. Karena, kita saat ii gencar memutus mata rantai penyebaran covid-19, terlebih lagi kita sudah melakukan perpanjangan PSBB.

 

Semoga wabah covid-19 ini bisa hilang dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,'' ungkap Firdaus dalam sambutannya saat memimpin apel persiapan penyemprotan serentak, Ahad (17/5/2020).

 

"Ini adalah rangkaian rencana aksi pencegahan Covid-19, kita melakukannya bersama aparat gabungan," terangnya usai melepas rombongan.

 

Mereka melakukan sterisilisasi di jalan protokol yang ada di kota. Ada juga sterilisasi terhadap satu pesantren di Jalan HR Soebrantas.

 

Aksi ini sebagai bentuk sosialisasi mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya juga digelar rapid test massal untuk deteksi dini kasus Covid-19 di Kecamatan Tampan.

 

"Maka kita lakukan upaya sterisiliasi di zona merah. Sebelumnya kita gelar di Kelurahan Delima dan Kelurahan Tobek Godang," ulasnya.***(ADV)

 

 



[ Kembali ]
advertorial
Bupati Sukiman Nyatakan Adat Budaya Melayu Harus Dilestarikan
Manfaatkan Hasil Pertanian, Gubri Tinjau Perkebunan Milik
HUT Riau Tahun Ini Angkat Tema Riau Bermarwah
Walikota Dorong DLHK Lakukan Penertiban Terhadap Pungutan
Walikota Pekanbaru Prediksi Dua Minggu Kedepan Pekanbaru
Pekanbaru Dapat Bankeu dari Pusat
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT dan Dirut PT Sarana
Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan
Wali Kota Resmikan Pedestrian
Peraturan Waliokota Tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru
HUT Kota Pekanbaru di Rayakan dengan Syukuran dan Protokol
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat