Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sempena Pergantian Tahun, 6 Insan Pers dari Berbagai Media Adakan Kegiatan Sosial

Diki
Jumat, 31 Des 2021 07:54 WIB | dilihat: 334 kali

AmanatRakyat.com (ROHUL) - Sempena momentum pergantian tahun 2021 ke 2022 yang menunggu beberapa jam lagi, Sungguh sangat menarik kegiatan Sosial yang dilaksanakan oleh beberapa Wartawan dari berbagai Media di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya wartawan yang melaksanakan kegiatan sosial ini diKecamatan Ujung Batu. 

Momen jelang pergantian tahun dari Tahun 2021 ke Tahun 2022 dimana ke 6 Insan pres ini adakan kegiatan Sosial Yakni, berbagi masker untuk membantu Pemerintah dalam pemutusan mata rantai Covid-19.

Salah satu langkah dan upaya untuk menanggulangi Virus Covid-19, sekaligus untuk menyampaikan kepada pengendara instruksi Kapolres Rokan Hulu supaya mengurangi aktifitas kerumunan, dalam malam pergantian Tahun Baru tersebut Pada hari Jumat (31/10/2021).

Kegiatan sosial ini dalam bentuk pembagian masker kepada pemudik dan pengendara, team dilaksanakan di simpang Ngaso Lampu Merah Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu Riau berkisar Pukul 16.00 WIB. Adapaun media yang ikut kegiatan sosial ini diantaranya Media Riaumerdeka.com, Esra dari, Riaukontras.com, Fernando Panjaitan, Sergaponline.com Frengki Nainggolan, Nusapersada.com Gudman Simanjuntak, Bidikkasus.com Irwansyah Hasibuan dan Potret Peristiwa. com Robby Bangun. Adapun masker yang dibagikan kurang lebih seribu jumlah masker yang di beli dari hasil partisipasi masing - masing ke 6 (enam) Wartawan tersebut.

Para pengendara tampak antusias menerima masker yang dibagikan para insan Pers tersebut, tak jarang mereka mengucapkan terimakasih dari pengendara pengguna jalan.

Rahmat (LK 35) salah satu pengendara yang sempat diwawancara Wartawan ini menyampaikan apresiasi kegiatan sosial ini yang dilaksanakan oleh para Insan Pers di Kabupaten Rokan Hulu.

"Saya senang mendapat masker dan di ingatkan untuk tidak berkerumun, oleh wartawan," Ucapnya Rahmat tersenyum.

Pembagian masker yang ditaja para insan Pers tersebut, mengingat para warga yang sudah mulai engan memakai masker, setelah menerima Vaksinasi Covid-19 padahal selain mencegah penularan covid masker juga dapat melindungi paru - paru dari abu yang merusak rongga pernapasan.

"Ya selain mengurangi penularan virus Covid, pemakaian masker juga dapat mencegah masuknya abu jalan ke tubuh manusia," kata Robby Bangun dengan semangat yang memiliki ciri khas ompong dan Rendah hati itu.

Terpantau kegiatan sosial pembagian masker itu berakhir pada Pukul 18.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama oleh ke 6 insan Pers tersebut.**( diki)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved