Home / Riau Serba Serbi
Tanggapi laporan Warga Masih Ada ASN yang Suka Nongkrong di Kedai Kopi, Wagubri lansung Menindaklanjuti
Penulis: grc | Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:59 WIB Dibaca: 267 kali

Berita Terkait
Wagubri Mengungkapkan Petugas di Lapangan Harus Mempunyai Bekal yang Baik
Supervisi New Normal di Riau, IDI Juga Dilibatkan
Kadishub Riau Akan Tindak Tegas Terhadap Petugas Bermain di Arus Mudik

AamanatRakyat.com, (PEKANBARU) - Salah seorang warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melaporkan kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution, masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang duduk di kedai kopi saat jam kerja. Pesan singkat warga tersebut langsung ditindak lanjuti Edy Nasution dengan menyidak sejumlah kedai kopi dan tempat sarapan pagi di Kota Pekanbaru, Jumat (18/10/2019).

"Saya dapat pesan singkat dari warga yang meminta agar tidak berhenti melakukan sidak di kedai kopi saat jam kerja. Sejumlah warga Riau sangat mendukung apa yang dilakukan, agar ASN lebih disiplin saat jam kerja," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Saat sidak, Edy Nasution didampingi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau berjumlah 10 personil dan Kota Pekanbaru 5 personil. Lokasi awal depan RS Awal Bross tidak ditemukan adanya ASN yang melakukan pelanggaran disiplin. Begitu juga kedai kopi yang berada di Jalan Belimbing.

 

 "Saat di Jalan Paus, kita mendapati 9 ASN dari kementerian perwakilan daerah yang sedang sarapan saat jam kerja. Saya sudah melaporkan kepada pimpinan kementerian tersebut agar pegawainya bisa ditindaklanjuti," ungkap Edy Nasution.

Begitu ke kedai kopi dan tempat sarapan di Jalan Sumatera, Edy Nasution, mendapati 4 ASN dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Keempat ASN ini pun langsung didata untuk dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru melalui Satpol PP Pekanbaru yang ikut dalam razia tersebut.

"Totalnya ada 13 ASN yang tertangkap sedang sarapan dan ngopi saat jam kerja. Kita berharap, razia ininbisa dilakukan secara berkelanjutan dan jangan sampai bocor saat melakukan aksi," ujar Edy Nasution.

Dirinya mengatakan, meskipun saat razia hari ini tidak menemukan ASN Pemerintah Provinsi Riau, namun bisa saja dilain waktu ada yang tertangkap basah. Ia juga menegaskan, tidak ada larangan duduk di kedai kopi atau tempat sarapan.

"Kalau mau duduk di kedai kopi silahkan saja. Tapi jangan saat jam kerja. Saat jam istirahat atau setelah pulang kerja bisa saja. Bagaimana kita menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kepada warga, kalau kita masih asyik duduk di kedai kopi," jelas Edy Nasution.

Usai melakukan sidak sejumlah personil Satpol PP Kota Pekanbaru yang diwakili Yeni Putriwati, Anuar dan Chandra, serta Satpol PP Riau yang diwakili Supriyadi, Ekadinata, dan Elfiandri, mendapat arahan langsung dari Edy Nasution.

[ Kembali ]
Danrem 031/WB Persiapakan 1.291 Pesonil Menuju
Jelang Idul Fitri 1441 H, Berikut Langkah TPID
Untuk Tekan Inflasi, Perlu Pengendalian
Kapolda Riau Siapkan Beberapa Strategi Dalam
HIPMI Riau Siapkan Sembako dan Donasi Nasi Box
Kapolda Riau Harap Pelaksanaan PSBB Riau
Advertorial
Gubri Hadiri Bakti Sosial Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadan
Dukungan DPRD Riau Terhadap Pelaksanaan PSBB Provinsi Riau
Pemkab Pelalawan Berkomitmen Perangi Covid-19
Ditengah Pendemi Corona, Pemkab Pelalawan Salurkan Bantuan
Galeri
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70
Faisal Dilantikan Jadi Ketua IKKD Kampar
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat