Home / Rohil
Dinas PUPR Rohil Dipinda Untuk Tindaklanjuti Jalan Lintas Kecamatan Oleh Bupati
Penulis: riaugreen | Senin, 13 Januari 2020 | 10:22 WIB Dibaca: 213 kali

Berita Terkait
Bupati Rokan Hilir Suyatno Lantik Paguyuban Kesenian Etnis Jawa Setyo Budoyo
Wabup Rohil Jamiludin Mengunjungi lokasi kebakaran dan Menyerahkan Bantuan
Warga Rohil yang Melanggar Protokol Kesehatan akan Diberi Sanksi

AmanatRakyat.com, (ROHIL) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, AMP, Ahad(12/1/2020), Perintahkan Dinas PUPR Untuk Gerak Cepat Tindaklanjuti Jalan Lintas Kubu,(Rohil),walaupun saat ini Bupati Suyatno sedang berada di Jakarta,untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai PDIP,namun Bupati Suyatno tetap mengikuti serta memantau perkembangan apa yang terjadi didaerah yang ia pimpin,dan Terlebih lagi masalah infrastruktur jalan lintas kubu yang belakang ini sedang viral dibahas oleh para netizen di facebook.

 

Tegas Bupati Suyatno,bahwa Ia sudah mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) setempat untuk segera menindaklanjuti masalah Jalan Lintas Kubu,dan selain itu juga Bupati Suyatno meminta Kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi didaerah tersebut,untuk membantu kelancaran transportasi.

 

" Rusaknya jalan yang merupakan urat nadi masyarakat 2 Kecamatan,yaitu Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba) disebabkan tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan ini membuat ruas jalan lintas tersebut mengalami kerusakan yang menimbulkan dampak sosial lainnya bagi masyarakat, seperti langkanya pasokan bahan kebutuhan pokok dan beberapa kebutuhan lainnya," kata Suyatno.

 

Pada kesempatan itu,Bupati tidak lupa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang melaporkan keluhan tersebut,baik secara langsung maupun melalui media sosial,dan peran serta masyarakat kita butuhkan untuk kepedulian kita bersama untuk kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik," ucapnya.

 

Dan Kepada semua pihak, Ia berharap agar bijak dalam menggunakan media sosial agar tak menjadi salah tafsir di masyarakat. "Kubu sebagai salah satu kecamatan tertua di Rohil adalah bagian kita semua dan saya bersama sama DPRD yang berasal dari dapil tersebut tetap berusaha memperjuangkan pembangunan ruas jalan lintas ini dan Insyaallah 2020 ini kegiatan tersebut dilaksanakan," terangnya.

 

Di era digital ini, sambungnya, semua apa yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) bisa di pantau dan monitor. contoh, apakah proyek pembangunan jalan tersebut telah masuk pada anggaran atau tidak. " Dan harapan kita semua pada 2021 nanti tak ada lagi ruas jalan utama di semua daerah Rokan Hilir yang rusak," ujarnya.

 

Jalan itu, tambahnya, merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang sudah berjalan beberapa tahun ini. " Anggaran dari Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir kita selaraskan agar semua titik di kecamatan kecamatan lainnya menjadi perhatian," tandas Bupati.

 

Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol Setda, Hasnul Yamin SE menambahkan, banyaknya isu-isu yang berkembang dimasyarakat tanpa dicek dulu kebenarannya akan membuat stigma negatif dan menyesatkan.

 

" Ini kita harapkan kebijakan dan kearifan semua pihak, Kita juga harus menghargai perjuangan Pemerintah Daerah bersama wakil kita di DPRD Kabupaten maupun Provinsi yang terus menerus mengupayakan ini demi masyarakat. peran serta kita semua diperlukan termasuk masyarakat agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana. Apalagi infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Daerah saat ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk didalamnya Jalan lintas ujung tanjung, Pujud, Kubu, Pesisir Pedamaran serta Sinaboi Dumai melalui kolaborasi Anggaran Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rohil," Pungkasnya nya.

 

Sementara itu,Kadis PUPR Jon Syafrindow,mengatakan bahwa alat berat sudah standby dilokasi,Ia menegaskan pihaknya sudah action,pekerjaan ini tidak bisa serta merta langsung kita kerjakan,kami mesti cari material yang pas dulu,yang notabenenya material di Rohil ini tidak ada ready stock, harus diambil ke luar kota, alhamdulilah material sdh sampai dan mulai dikerjakan hari ini," ungkapnya singkat.

 

 

 

 

 

[ Kembali ]
Ketua DPD KNPI Rohil dan Jajaran Serahkan Bantuan
Ketua DPD KNPI Rohil dan Jajaran Serahkan Bantuan
DKP Riau Belum Bisa Cabut Bubu Tiang di Rohil
Disidikbud Rohil Mengklarifikasi dan Membantah
Bupati Suyatno Buka Muscab Ke-V IBI Rohil
Bupati Rohil Lepas Kenderaan Babinsa dan
Advertorial
Bupati Suyatno Resmikan Program Penyediaan Air Minum dan
Bupati Suyatno Meninjau Pembangunan Rumah Nelayan Kampung
Bupati Suyatno Lakukan Tanam Padi Perdana Bersama Kodim
66 KK Di Desa permai terima BLT Dana desa
Galeri
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70
Faisal Dilantikan Jadi Ketua IKKD Kampar
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat