Home / Politik
Saya Bukan dari Kubu Petahan
Ade Agus Hartanto Siap Maju di Pilkada Inhu 2020
Penulis: CHANDRA SAHPUTRA | Rabu, 15 Juli 2020 | 12:40 WIB Dibaca: 273 kali

Berita Terkait
Partai Garuda Berencana Ajukan Gugat Hasil Pileg Ke MK
Dampingi Prabowo, Sandiaga Hadiri Konferensi Gerindra di Setul
Pesan Wali Kota Solo yang Disambut Sandiaa Uno

RENGAT - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ade Agus Hartanto menyatakan siap maju sebagai calon bupati Indragiri Hulu 2020.

Hingga saat ini Ade Agus yang juga anggota DPRD Riau masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk maju di Pilkada Inhu.

“Memang sudah ada beberapa komunikasi politik yang makin serius untuk koalisi maupun bakal calon wakil bupati. Namun yang pasti dari semua itu, saya tegaskan bukan dari kubu petahana,” ujar Ade Agus, belum lama ini.

Dalam kegiatan temu konsolidasi dan penguatan kader dan simpatisan PKB se-Kabupaten Indragiri Hulu, Maret lalu, Ade mengungkapkan motivasinya maju di Pilkada Inhu karena begitu banyak dorongan dan aspirasi masyarakat.

"Saya siap maju sebagai calon kepala daerah Inhu tahun 2020. Selama enam tahun saya menjadi anggota DPRD, keluar masuk desa, begitu banyak masalah yang kita temui. Tidak perlu kita sebutkan di sini, semua kita sudah tahu," kata Ade Agus yang Ketua Fraksi PKB DPRD Riau.

Lebih lanjut Ade juga menyampaikan bahwa keinginannya maju dalan rangka mendorong kemajuan Indragiri Hulu yang lebih baik.

"Jika Allah SWT meridhoi niat kita ini, saya pastikan tidak ada seremonial mengelola pemerintahan ini. Apalagi ancaman dan intervensi, kita kelola secara demokratis melayani masyarakat," tutur Sekretaris DPW PKB Riau ini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid. Ia mengatakan bahwa Indragiri Hulu saat ini memerlukan pemimpin yang melayani masyarakat bukan minta dilayani oleh masyarakat.

"Jika semua kader dan simpatisan PKB Inhu ini memang betul-betul siap menangkan pilkada Inhu ini, saya pasti akan restui dan dorong Pak Ade Agus Hartanto untuk maju. Jika pak Ade ini memang dipandang masyarakat cakap, demokratis, melayani dan tidak otoriter, pasti saya perintahkan maju," ujar Wahid, anggota DPR RI Dapil Riau.

Ade Agus, begitulah sapaan akrab ayah tiga anak ini, mengawali karier politik dengan bergabung menjadi kader PKB sejak masih kuliah. Kini sudah dua periode menjadi anggota DPRD Riau dan menjabat sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau.

Selama menjadi anggota DPRD Riau 2014-2019, Ade Agus Hartanto benar-benar membuktikan komitmennya. Pembinaan terhadap basis dan konstituen pemilih dibuktikan dengan banyaknya pembangunan yang dihadirkan. 

Meskipun fungsi legislator bukan sebagai eksekutor kebijakan di pemerintahan, berbekal kepiawaiannya membungun komunikasi, lobi dan hubungan baik dengan mitra pemerintahan diperkuat posisi lembaga legislatif, menjadikan suara aspirasi masyarakat terakomodir dalam wujud program pembangunan.

Atas dasar itulah kemudian menjadikan namanya semakin melambung dan populer, dukungan meluas dan menjadi idola baru khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu hingga ia kembali terpilih pada pemilu legislatif tahun 2019-2024 dan menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Riau pada periode ini.

[ Kembali ]
Genjot Perekonomian, Sandiaga Berencana
GMMK Sayangkan Sikap Pongah Irwan Nasir
Partai Garuda Klaim Sistemnya Lebih Lengkap Dari
Masyarakat Antusias Hadiri Pentas Seni Kuda
Tak Dukung Satu Pun Capres, Partai Garuda,Kami
Puluhan Ribu Jamaah Majelis Zikir Al Hidayah Asia
Advertorial
Bupati Suyatno Resmikan Program Penyediaan Air Minum dan
Bupati Suyatno Meninjau Pembangunan Rumah Nelayan Kampung
Bupati Suyatno Lakukan Tanam Padi Perdana Bersama Kodim
66 KK Di Desa permai terima BLT Dana desa
Galeri
DPRD Kabupaten Rokan Hulu Adakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir
Wabup H. Said Hasyim Hadiri Acara Festival Sagu Nusantara
Pimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 70
Faisal Dilantikan Jadi Ketua IKKD Kampar
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat